Sukses

Sang Kapten Tepati Janji Bawa Parma Promosi ke Serie A

Parma mampu promosi tiga kali beruntun sebelum akhirnya ke Serie A.

Liputan6.com, Parma - Parma akhirnya kembali ke kompetisi kasta tertinggi Italia, Serie A. Parma melalui perjalanan luar biasa dengan promosi tiga kali berturut-turut.

Klub berjulukan Gialloblu ini musim depan akan bermain di Serie A. Kepastian itu didapat setelah Parma menang 2-0 atas Spesia dalam pertandingan terakhir Serie B musim ini.

Klub yang pernah memenangi Piala UEFA dua kali ini sempat terperosok ke Serie D. Penyebab, Parma dinyatakan bangkrut pada 2015 sehingga harus menerima hukuman degradasi hingga Serie D.

Namun, klub itu tanpa kesulitan promosi dari Serie D pada 2015-16 dan memenangi promosi playoff Serie C tahun kemudian untuk loncat ke Serie B. Musim Depan, Parma sudah tampil di Serie A.

"Saya berjanji, saya katakan saya akan membawa Parma kembali ke Serie A, dan saya menepati janji saya," kata kapten Parma, Alessandro Lucarelli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejayaan Parma

Parma pernah memenangi Cup Winners' Cup Eropa. Selain itu, selama masa kejayaan mereka di era 90-an dan awal 2000an, tiga gelar Coppa Italia telah dimenangkan.

Seperti dilansir Tuttosport, kemenangan atas Spezia berkat gol dari Fabio Ceravolo dan Amato Ciciretti, dan hasil seri Frosinone's 2-2 melawan Foggia, memastikan tim itu berada di posisi kedua di Serie B di belakang Empoli dan akan kembali ke divisi utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.