Sukses

Manajer Liverpool Enggan Sejajarkan Salah dengan Ronaldo

Bersama Liverpool, Salah melewati jumlah gol Cristiano Ronaldo di Liga Inggris, saat masih berseragam Manchester United.

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah tampil mengesankan dalam debutnya bersama Liverpool. Dia mampu mencetak 44 gol di semua kompetisi yang dijalani Liverpool.

Bahkan, Salah melewati jumlah gol Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United. Musim ini, Salah mencetak 32 gol di Liga Inggris, sedangkan Ronaldo hanya 31 gol.

Namun demikian, manajer The Reds, julukan Liverpool, Jurgen Klopp enggan menyamakan Salah dengan Ronaldo. Menurutnya, bintang Timnas Mesir itu belum pantas disandingkan dengan Ronaldo.

"Salah memiliki musim yang fantastis. Namun Ronaldo sudah memainkan 15 musim seperti yang dilakukan Salah," ujar Klopp, seperti diberitakan Four Four Two.

"Mengapa kita harus membandingkan pemain? Saat Pele, tidak ada yang membandingkannya. Sekarang, kita punya dua pemain terbaik, Lionel Messi dan Ronaldo, mereka telah mendominasi sepak bola selama bertahun-tahun," kata manajer Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pantas Disandingkan

Ronaldo dan Messi telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or, trofi idaman yang ingin dimenangkan semua pemain sepak bola. Sementara Salah, kata Klopp, masih meniti kariernya meraih kesuksesan.

"Messi dan Ronaldo sering berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol di menit akhir. Itu merupakan hal tersulit yang dilakukan di dunia sepak bola."

"Itu sebabnya Ballon d'Or selalu berada di antara mereka. Ketika mereka berhenti bermain sepak bola, saya yakin 100 persen, kita akan merindukannya. Jadi buat apa membuat perbandingan antara Salah dan Ronaldo," ujar Klopp.

 

 

3 dari 3 halaman

Duel Final Liga Champions

Salah dan Ronaldo akan bertempur di final Liga Champions di Kiev, 26 Mei mendatang, yang mempertemukan Liverpool kontra Real Madrid.

"Duel ini bukan tentang memiliki individu yang lebih baik. Biasanya, ini tentang bermain sepak bola yang lebih baik. Untuk itu, Anda membutuhkan semua pemain lain juga," ucap Klopp mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.