Sukses

Andritany Absen, Persela Percaya Diri Kalahkan Persija

Andritany Ardhiyasa bakal absen bela Persija hadapi Persela.

Liputan6.com, Jakarta Absennya kiper utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menjadi berkah tersendiri untuk Persela Lamongan. Pada pertemuan kedua tim di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018), tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu percaya diri dapat meraih kemenangan.

Persija selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir saat Andritany absen. Armada Stefano Cugurra Teco itu bahkan kebobolan hingga delapan gol.

Pelatih Persela, Aji Santoso, menganggap timnya mendapatkan keuntungan karena Persija tidak dapat menurunkan Andritany. Adapun, kiper berusia 26 tahun tersebut bakal absen hingga tiga bulan ke depan.

"Saya lihat kekuatan Persija di Andritany, walaupun dia tidak bisa main, pemain cadangan Persija juga siap," ujar Aji pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Walaupun menurut saya Andritany lebih bagus. Tidak bisa mainnya Andritany kita bisa memanfaatkan," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Targetkan Kemenangan

Menghadapi Persija merupakan partai pertama Persela di bulan ramadan. Terkait strategi yang akan digunakan demi mengalahkan lawan, Aji enggan membocorkan.

"Tentunya di dalam latihan kita siapkan cara menghadapi Persija, kita tidak bisa mengungkapkan, ini bagian dari taktik tim. Dua hari yang lalu, pahami cara main Persija," tutur mantan arsitek Arema FC ini.

Bertanding di hadapan publik sendiri, Persela menginginkan kemenangan. Pasalnya, Laskar Joko Tingkir telah gagal memanfaatkan status tuan rumah setelah ditahan imbang 0-0 oleh Perseru Serui pada pekan lalu.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Saat ini, Persela berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 10 poin dari 8 pertandingan. Di atasnya, bercokol Persija dengan torehan poin yang sama, namun baru melakoni enam partai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.