Sukses

Kebobolan 8 Gol, Pelatih Persija Rindu Aksi Andritany

Persija Jakarta kalah 1-3 dari Home United pada semifinal ASEAN Piala AFC 2018.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta menelan kekalahan saat menjamu Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (15/5/2018). Ini merupakan kali ketiga Macan Kemayoran keok saat tampil tanpa penjaga gawang andalannya, Andritany Ardhiyasa.

Saat ini Andritany memang tengah menjalani proses pemulihan. Ia mengalami cedera saat tampil bersama Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan dalam ajang Anniversary Cup, 3 Mei 2018. Cedera itu yang membuat Andritany harus absen tiga bulan.

Sial bagi Persija, para pelapis Andritany justru gagal memenuhi ekspektasi. Dalam tiga laga terakhir, Pelatih Persija, Teco Stefano Cugurra, dua kali memasang Rizky Darmawan dan satu kali memainkan Daryono. Tapi, dalam tiga laga itu Persija menelan kekalahan.

"Inilah sepak bola. Saat Anda kehilangan satu pemain, Andritany, kiper terbaik Indonesia, inilah yang terjadi," keluh pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra usai pertandingan.

Tanpa Andritany, Persija sudah kebobolan delapan gol dalam tiga pertandingan. Melawan Home United, Teco memasang Rizky yang justru membuat blunder fatal. Melawan Madura United, Daryono yang dimainkan juga kebobolan dua gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mental Bertanding

Teco menampik jika kualitas para kiper pelapis belum memadai. Saat melawan Home United pada leg kedua semifinal zona ASEAN AFC Cup, Rizky satu-satunya pilihan yang ia miliki menyusul cederanya Daryono.

"Saya pikir ia (Rizky) memiliki kualitas, tapi mungkin ia masih bermasalah dengan mental, belum siap. Tapi kualitas dan teknik ia miliki. Kami juga punya Daryono, tapi cedera saat melawan Madura. Ini bukan salah Rizky. Ini adalah (kesalahan) tim," kata Teco. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.