Sukses

Lionel Messi Kini Jauh Lebih Baik Sejak Terakhir Raih Ballon d'Or

Lionel Messi sudah dua tahun terakhir tidak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or.

Liputan6.com, Barcelona - Dua musim terakhir Lionel Messi hanya mampu melihat rivalnya, Cristiano Ronaldo, meraih penghargaan Ballon d'Or. Namun bagi bek West Ham, Pablo Zabaleta, Lionel Messi yang sekarang jauh lebih baik ketimbang saat memenangi penghargaan bergengsi itu.

Messi, yang saat ini masih bermain untuk Barcelona, terakhir kali meraih gelar Ballon d'Or pada 2015. Saat itu, pemain asal Argentina tersebut sukses membawa timnya memenangkan treble winner.

Namun semenjak dominasi Madrid di Eropa, Messi tak lagi pernah mendapatkan gelar individual tersebut. Rivalnya, Cristiano Ronaldo, dalam dua musim terakhir menjadi pemenangnya.

Pemain asal Portugal tersebut juga berpeluang untuk meraih penghargaan itu lagi di akhir tahun ini, dengan masuknya Madrid di babak final Liga Champions. Meskipun begitu, tanpa gelar Ballon d'Or sekalipun, Zabaleta meyakini Messi kini jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Messi yang sekarang jauh lebih baik ketimbang saat dia memenangi lima penghargaan Ballon d'Or," ujar Zabaleta kepada DeporTV.

"Dia adalah pemain yang unik. Tipikal pemain yang mungkin tidak akan kami lihat lagi. Melihatnya berkembang adalah sesuatu yang sulit untuk dipercaya," kata pria asal Argentina tersebut.

Seperti yang diketahui, semenjak dirinya menampakkan diri di tim senior Barcelona, Lionel Messi telah menjadi pemenang Ballon d'Or sebanyak lima kali. Bahkan ia sempat mendominasi gelar tersebut selama empat musim berturut-turut, terhitung dari tahun 2009.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.