Sukses

5 Alasan MU Harus Bajak Willian

Willian punya hubungan harmonis dengan Manajer MU, Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) masih tertarik kepada winger Chelsea, Willian. Pemain asal Brasil tersebut diketahui memiliki hubungan manis dengan Jose Mourinho.

Mourinho pernah bekerja sama dengan Willian saat menjadi manajer di Stamford Bridge. Tidak mengherankan jika Mourinho ingin kembali bekerja sama dengan Willian di MU.

Setan Merah memang harus memboyong sang pemain pada musim panas nanti.

Berikut ini lima alasan mengapa MU harus mendatangkan Willian ke Old Trafford, seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Konsisten

Willian (AP/Manu Fernandez)

Jika mendapat kesempatan bermain yang rutin, tidak diragukan lagi kalau Willian akan memberikan kontribusi yang besar. Dia sangat penting pada musim lalu ketika Chelsea meraih gelar liga tetapi keputusan Antonio Conte menggunakan formasi 3-5-2 menyebabkan penampilan Willian menurun pada awal musim ini.

Baru setelah pergantian tahun Conte memutuskan kembali menerapkan formasi 3-4-3 dan hal itu sangat membantu Willian. Dia adalah pemain utama Chelsea ketika pemain bintang seperti Eden Hazard dan Alvaro Morata melempem dan dia adalah satu-satunya pemain kreatif ketika Chelsea membutuhkan inspirasi.

Bahkan ketika Chelsea menjalani musim yang buruk pada musim 2015/16 di mana The Blues finis di urutan kesepuluh, Willian adalah satu-satunya pemain terbaik klub.

Sepanjang musim ini, Mourinho mengeluh para pemain United tidak bisa tampil konsisten dan itu adalah salah satu alasan mengapa musim ini mereka kurang mengesankan. Willian bisa membuat perbedaan dan memberikan konsistensi yang diminta Mourinho.

3 dari 6 halaman

Lemahkan Chelsea

Willian (AFP/Glyn Kirk)

Banyak yang menilai salah satu alasan utama merosotnya performa Chelsea musim ini karena keputusan mereka untuk menjual Nemanja Matic ke Manchester United.

Pemain asal Serbia itu menjadi pemain penting di lini tengah The Blues dan keputusan mereka untuk melepasnya pada musim panas terbukti sangat fatal. Bukan hanya melemahkan kekuatan Chelsea tapi sang pemain juga meningkatkan kekuatan lini tengah Setan Merah secara drastis.

Jika Mourinho mampu mengikat Willian, itu kemungkinan akan memberikan dampak yang sama di Chelsea. The Blues bisa kembali kalah dalam perebutan gelar Premier League.

4 dari 6 halaman

Solusi Sayap Kanan

Willian (AP Photo/Rui Vieira)

Jesse Lingard, Juan Mata, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Alexis Sanchez semuanya sudah dimainkan di sayap kanan. Namun, tidak ada satu pun dari mereka yang mampu memenuhi ekspektasi.

Sayap kanan United mungkin adalah sisi terlemah dalam sistem mereka dan Mourinho harus memperbaiki masalah tersebut jika mereka ingin menjadi penantang gelar serius pada musim depan.

Dengan Willian, Setan Merah bisa mendapatkan pemain yang bermain bagus di sayap kanan. Mourinho sangat menyukai etos kerja Willian dan dia bisa langsung masuk ke sayap kanan dan membuat United lebih berbahaya.

5 dari 6 halaman

Spesialis Bola Mati

Willian (AFP/Glyn Kirk)

Manchester United mempunyai banyak pemain yang berpostur tinggi dan mengapa mereka tidak terlihat mematikan dari situasi set-piece.

Kurangnya umpan yang berkualitas menjadi akar masalah dan jika Mourinho bisa mengatasi hal tersebut maka mereka akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Solusi untuk masalah ini adalah menemukan eksekutor bola mati yang berkualitas. Willian adalah salah satu pemain terbaik dalam situasi bola mati karena ia memiliki kemampuan untuk menempatkan bola ke area berbahaya dengan mudah.

6 dari 6 halaman

Pemain Kepercayaan Mourinho

Willian (AFP/Ian Kington)

Willian hampir bergabung ke Tottenham pada 2013 tetapi Chelsea berhasil membajak transfer tersebut dan kabarnya Mourinho menjadi alasan dia memilih datang ke Stamford Bridge.

Willian menjadi pemain penting Mourinho pada periode keduanya di Stamford Bridge. Pasangan pemain dan pelatih itu kemudian memenangkan Premier League dan Piala Liga bersama-sama pada musim 2014/15.

Willian masih mempunyai hubungan yang harmonis dengan Mourinho. Kombinasi keduanya di Old Trafford bisa menjadi kekuatan pendorong United dalam mencari kesuksesan pada musim depan.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Bola.net