Sukses

Manajer Tottenham: Finis 4 Besar Merupakan Prestasi

Tottenham finis di posisi empat besar meski menyisakan satu laga.

Liputan6.com, London - Mauricio Pochettino sangat senang Tottenham Hotspur finis di posisi empat besar musim ini. Dia pun menilai hasil itu merupakan prestasi bagi Spurs.

Tottenham memastikan akan tetap berada di empat besar dengan mengumpulkan 74 poin di satu laga tersisa. Di pertandingan terakhir, Tottenham mengalahkan Newcastle dengan skor 1-0, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB.

Di laga lain, Chelsea mendapatkan hasil imbang ketika bertemu dengan Huddersfield Town di Stamford Bridge dengan skor 1-1. Hasil tersebut memastikan bahwa Chelsea tak mungkin mengejar Tottenham lagi. Klub dari London lainnya, Arsenal, bahkan masih tertinggal di peringkat enam.

Ini adalah pertama kalinya selama 23 tahun Tottenham bermain di Liga Inggris, mampu berada di atas Chelsea dan Arsenal. Hasil inilah yang perlu dibanggakan oleh Pochettino.

"Mencapai empat besar saya rasa adalah pencapaian besar. Saya ingin memberikan selamat pada pemain dan kepada seluruh staf yang membuat ini menjadi mungkin," ucap Pochettino seperti dikutip ESPN.

"Sekarang, setelah hampir 38 laga menjalani pertandingan tandang di Premier League, saya rasa ini adalah kesempatan yang bagus untuk mengucapkan terima kasih pada seluruh staf," ujarnya.

"Pencapaian ini untuk seluruh tim, untuk pemain yang mencetak gol, yang bertahan dan yang menyelamatkan gol, tapi staf semuanya luar biasa dan saya ingin mengucapkan terima kasih pada mereka karena pencapaian ini adalah bagian dari mereka juga," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.