Sukses

MotoGP: Ducati Pertimbangkan Cari Pengganti Lorenzo

Kontrak Lorenzo bersama Ducati berakhir usai MotoGP 2018.

Liputan6.com, Bologna - Bukan rahasia lagi bila Ducati Corse ingin mempertahankan lima kali juara dunia seperti Jorge Lorenzo. Meski begitu, sang sporting director, Paolo Ciabatti tak memungkiri bahwa kerja sama mereka tak akan 'sehat' bila kedua belah pihak tak segera meraih hasil baik MotoGP tahun ini.

Lorenzo meninggalkan Yamaha menuju Ducati sejak MotoGP 2017, dan hingga kini baru merebut tiga podium dan mengalami paceklik kemenangan. Dalam tiga seri pertama musim ini Lorenzo juga baru merebut enam poin, dan Ciabatti yakin hasil baik harus segera diraih demi melanjutkan kerja sama ini.

"Usai paruh kedua musim 2017 yang baik bersama Jorge, kini kami dalam situasi di mana baik dia maupun kami sama-sama tidak bahagia," kata Lorenzo, seperti dilansir GP One.

"Kami jelas membicarakannya, tapi jelas tak mudah bagi kedua belah pihak untuk melanjutkan kerja sama bila situasinya tetap begini," ujarnya.

Di sisi lain, Ciabatti juga tak menutup-nutupi bahwa pihaknya mulai mencari kandidat pengganti Lorenzo andai ia benar-benar hengkang. Duet Alma Pramac Racing pun menjadi kandidat utamanya.

"Kami punya dua kandidat pengganti, yakni Danilo Petrucci dan Jack Miller. Tapi daftar kandidat kami masih lebih panjang," tuturnya.

Dalam wawancara yang sama, Ciabatti juga membicarakan proses negosiasi perpanjangan kontrak Andrea Dovizioso yang di luar dugaan berjalan alot. Di sela MotoGP Spanyol di Jerez akhir pekan ini, mereka akan kembali melakukan diskusi.

"Dovi telah menolak tawaran pertama kami, dan kami akan kembali bertemu manajernya, Simone Battistella. Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding) juga akan hadir dan kami akan coba mencari solusi," papar Ciabatti.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.