Sukses

Lawan Persib, Persija Mungkin Minta Bermain di Bandung

Liputan6.com, Jakarta - a Penundaan partai melawan Persib Bandung memunculkan masalah baru untuk Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tidak dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, untuk pertandingan pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi memutuskan pertandingan itu diundur 30 Juni 2018. Mulanya, duel tersebut digelar pada 28 April 2018.

Mulai 13 Mei 2018, SUGBK bakal steril untuk kegiatan Asian Games 2018, termasuk penampilan Persija. Maka dari itu, Macan Kemayoran membuka kemungkinan untuk menukar status tuan rumah dengan Persib.

Itu berarti Persija akan lebih dulu bertandang ke Bandung pada 30 Juni. Di putaran kedua, giliran Macan Kemayoran yang menjamu Persib. Partai leg kedua terjadwal pada 23 September.

“Kita nanti akan rapat secara formal dengan PT LIB dan Persib. Kita berharap ada beberapa opsi. Dalam rapat, kita diskusikan untuk partai home-nya. Bisa saja diputar status kandang (tuan rumah),” ujar Gede di Jetski Cafe, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (28/4/2018).

2 dari 3 halaman

Penjelasan Gede

Gede pernah mengambil keputusan tanpa koordinasi untuk partai tunda melawan Persib. Ketika partai itu diundur dari jadwal semula 28 April, pengusaha asal Surabaya tersebut memundurkannya hingga 3 Mei.

Tapi, PT LIB memiliki keputusan lain. Duel penuh gengsi tersebut ditunda 30 Juni 2018. Namun, kemungkinan tidak dapat digelar di SUGBK

“Masih bisa ada cara lain. Ya, kita mencoba untuk mengembalikkan home (status tuan rumah),” imbuh Gede.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

6 Mei 2018

Perserui Serui Vs Persija

Stadion Marora, Serui, Papua

Loading
Artikel Selanjutnya
Persija Bakal Geser Marco Motta dari Posisi Bek Kanan?
Artikel Selanjutnya
Sergio Farias Belum Kenal Karakter Pemain Persija