Sukses

Mohamed Salah Sekarang Bermain Seperti Messi

Mohamed Salah berhasil memikat perhatian para penonton saat melawan AS Roma.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan Pelatih Timnas Skotlandia, Gordon Strachan, menilai Mohamed Salah sekarang memiliki gaya bermain seperti bintang Barcelona, Lionel Messi. Ia juga menganggap pemain Liverpool tersebut berada di level yang sama dengan La Pulga.

Mohamed Salah berhasil memikat perhatian para penonton yang memadati stadion Anfield dengan dua gol yang disarangkan saat melawan Roma. Berkat itu, The Reds berhasil menang dengan skor yang cukup telak, yakni 5-2.

 

Seperti yang diketahui, Salah dan Messi adalah pemain yang dominan menggunakan kaki kiri. Perbedaannya, Salah bermain di sisi kanan lini depan Liverpool, sedangkan Messi sering beredar di sektor tengah penyerangan Barcelona.

Strachan pun menganggap Mohamed Salah kini telah berada di level yang sama dengan Ronaldo maupun Messi. Namun soal gaya bermain, pria berumur 25 tahun tersebut dianggapnya lebih mirip dengan Messi saat ini.

"Malam ini, dia berada di level yang sama dengan Messi dan Ronaldo," ujarnya dilansir dari Sky Sports. "Dia melakukan Messi-esque saat ini," lanjutnya.

"Dia menggunakan kaki kiri, semua orang tahu itu. Tapi dia bisa bergerak satu arah lalu ke lainnya. Bila anda menunjukkan ruang di sisi kanan, dia akan melewati anda seperti satu assistnya melawan Roma," tandasnya.

Kini, Salah berada di posisi tiga daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions saat ini dengan torehan 10 gol. Rekannya, Roberto Firmino, memiliki torehan yang sama dan hanya tertinggal dari lima gol dari Ronaldo.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.