Sukses

Duo Persija Rajai Puncak Top Scorer dan Assist AFC Cup

Persija telah memastikan tiket semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta melangkah ke satu tiket bersaing di semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018. Mereka memastikan diri sebagai juara Grup H setelah mengalahkan Tampines Rovers.

Macan Kemayoran --julukan Persija-- menang 4-2 atas wakil asal Singapura di Jalan Besar Stadium, Selasa (24/4/2018). Kemenangan tersebut membuat Persija juara Grup H dengan raihan 13 poin dari enam laga.

Empat gol Persija dicetak oleh Rezaldi Hehanusa, Marko Simic, Novri Setiawan, dan Addison Alves. Sedangkan dua gol balasan Tampines Rovers dicetak Jordan Webb dan Fazrul Nawas.

Satu gol yang dicetak Simic ke gawang Tampines Rovers membuatnya berada di puncak top scorer AFC Cup. Simic sudah mencetak delapan gol untuk Macan Kemayoran di ajang ini.

Bomber Persija itu bersaing dengan striker Ceres Negros, Bienvenido Maranon. Striker tim asal Filipina itu mencetak tujuh gol di AFC Cup.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raja Assist

Tak hanya Simic, winger Persija, Riko Simanjuntak, berada di posisi teratas dalam daftar raja assist AFC Cup 2018. Riko sudah mencatatkan lima assist.

Hebatnya, tiga dari lima assist yang sudah dicetaknya, dilakukan eks Semen Padang itu saat melawan Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium.

Riko merupakan kreator untuk gol pembuka Persija ke gawang Tampines yang dicetak Rezaldi Hehanusa pada menit ke-23. Riko memberikan dua assist lagi untuk gol yang dijaringkan Marko Simic (45+1') dan Novri Setiawan (51')

 

3 dari 3 halaman

Komentar Riko Simanjuntak

Setelah pertandingan, Riko memilih untuk merendah dan mengungkapkan kunci di balik keberhasilannya memberikan tiga assist di laga ini. Pemain berusia 26 tahun mengaku bisa bermain bagus karena mengikuti  instruksi pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco, dengan baik.

“Saya hanya menjalankan instruksi pelatih untuk memanfaatkan kecepatan dan itu saya lakukan. Namun saya juga didukung rekan-rekan yang menyuplai bola. Jadi saya hanya menjalankan instruksi pelatih dan kemenangan ini adalah kemenangan tim,” ujar Riko ditemui selepas laga, seperti dilansir situs resmi Persija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.