Sukses

Komentar Riko Simanjuntak soal 3 Assist pada Laga Tampines Vs Persija

Kallang - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tampil impresif saat menang atas Tampines Rovers 4-2 pada laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Selasa (24/4/2018). Pemain berdarah Batak itu mengemas tiga assist di pertandingan ini.

Riko merupakan kreator untuk gol pembuka Persija ke gawang Tampines yang dicetak Rezaldi Hehanusa pada menit ke-23. Riko memberikan dua assist lagi untuk gol yang dijaringkan Marko Simic (45+1') dan Novri Setiawan (51'), sementara gol penutup tim tamu diceploskan melalui aksi individu Addison Alves (72').

Setelah pertandingan, Riko memilih untuk merendah dan mengungkapkan di kunci di balik keberhasilannya memberikan tiga assist di laga ini. Pemain berusia 26 tahun mengaku bisa bermain bagus karena mengikuti dengan baik instruksi dari pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco.

Selain itu, mantan pemain Semen Padang menyebutkan performa apik yang ditunjukkan selama 90 menit bisa terjadi berkat dukungan rekan-rekan setimnya di lapangan.

“Saya hanya menjalankan instruksi pelatih untuk memanfaatkan kecepatan dan itu saya lakukan. Namun saya juga didukung rekan-rekan yang mensuplai bola. Jadi saya hanya menjalankan instruksi pelatih dan kemenangan ini adalah kemenangan tim,” ujar Riko ditemui selepas laga seperti dilansir situs resmi Persija.

Kemenangan atas Tampines membuat Persija memuncaki klasemen akhir Grup H. Tim ibu kota berhasil mengoleksi 13 poin dari 6 laga atau unggul tiga poin dari posisi runner-up yang ditempati Song Lam Nghe An.

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pelatih Persija Berharap Jaimerson Tak Cedera Parah
Artikel Selanjutnya
Bungkam Tampines, Persija Juara Grup H AFC Cup 2018