Sukses

Allegri Pergi, Juventus Siapkan 5 Pengganti

Allegri menangani Juventus sejak 2014.

Liputan6.com, Turin - Juventus sudah menyiapkan lima nama jika Massimiliano Allegri meninggalkan kursi pelatih akhir musim ini. Tuttosport melaporkan, Simone Inzaghi menjadi target utama.

Manajemen Juventus terkesima melihat kinerja Inzaghi di Lazio. Meski tidak didukung modal transfer, dia mampu membantu tim memburu tiket Liga Champions.

Capaian ini luar biasa mengingat banyak tim memiliki anggaran lebih besar, mencakup AC Milan, Inter Milan, atau AS Roma.

Nama lain yang masuk pertimbangan adalah Zinedine Zidane. Namun, Juventus harus menunggu status sosok asal Prancis tersebut bersama Real Madrid.

Ada pula nama kejutan, yakni Massimo Carrera. Mantan asisten Antonio Conte di Turin, dia kini bekerja di Rusia dengan Spartak Moscow.

Sementara dua kandidat pelatih Juventus lain mencakup Didier Deschamps dan Roberto Mancini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Masa depan Allegri dalam tanda tanya karena sudah bekerja di Juventus sejak 2014. Banyak yang menyebut dia ingin mencari tantangan baru. Kebetulan ada posisi lowong di Arsenal.

Terikat kontrak hingga 2020, Allegri membawa Juventus unggul satu angka atas Napoli pada persaingan scudetto musim ini. La Vecchia Signora juga masuk final Copa Italia menghadapi AC Milan.

3 dari 3 halaman

Sukses Besar

Allegri mencapai kesuksesan setelah menggantikan Conte empat tahun lalu. Dia mempertahankan dominasi klub dengan menduduki takhta Italia pada enam kesempatan secara beruntun.

Sosok berusia 50 tahun ini juga membantu La Vecchia Signora menembus dua final Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.