Sukses

Usai Atasi Juventus, Insigne Larang Napoli Bikin Blunder

Juventus kini hanya unggul satu poin atas Napoli.

Liputan6.com, Turin - Napoli benar-benar tak ingin menyerahkan scudetto begitu saja kepada Juventus. Mereka kembali memanaskan persaingan berkat kemenangan 1-0 atas Bianconeri pada pekan ke-34 Serie A 2017/2018 di Allianz Stadium, Senin (23/4/2018) dinihari WIB.

Juventus baru menelan kekalahan ketiganya di Serie A musim ini. Sialnya, itu terjadi saat mereka berhadapan dengan Napoli dan menjelang akhir musim saat mereka tengah bersaing ketat dalam perburuan scudetto.

Sialnya lagi, gol kemenangan Napoli ke gawang Juventus kawalan Gianluigi Buffon terjadi di akhir laga. Adalah Kalidou Koulibaly yang mencetak gol penentu sukses Napoli setelah memaksimalkan umpan Jose Callejon di menit ke-90.

Menyusul hasil itu, Juventus dan Napoli kini semakin rapat di klasemen Serie A. Bianconeri memang masih menguasai klasemen, tapi mereka hanya unggul satu poin atas Napoli. Artinya, persaingan akan terbuka hingga akhir musim.

"Sekarang kami akan menikmati kemenangan penting di tempat yang sulit ini. Napoli belum pernah menang di sini dalam sembilan tahun. Jadi, saya sudah tahu fans akan menciptakan kekacauan di Naples," ujar penyerang Napoli, Lorenzo Insigne kepada Sky Sport Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilarang Terpeleset

Kini, Napoli dan Juventus sama-sama memiliki sisa empat pertandingan di liga. Jika melihat rentetan tim yang akan dihadapi masing-masing, jadwal Napoli jelas lebih mudah ketimbang La Vecchia Signora.

Napoli hanya akan menghadapi Fiorentina, Torino, Sampdoria, dan Crotone. Berbeda dengan Juve yang masih akan melawat ke markas Inter Milan, menjamu Bologna, menantang AS Roma di Olimpico, dan meladeni Hellas Verona.

"Kami tahu ada empat pertandingan yang harus dilalui dan kami tertinggal satu poin. Kami tahu itu masih sulit. Kami harus menunggu Juve kembali membuat kesalahan. Jika kami terpeleset, kemenangan ini akan sia-sia," kata Insigne.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.