Sukses

Liverpool Vs AS Roma: Klopp Minta Bantuan Fans untuk Intimidasi Lawan

Liverpool akan menjamu AS Roma di laga pertama semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ingin menciptakan "neraka" bagi AS Roma. Dini hari WIB nanti, The Reds memang akan menjamu klub asal Italia itu di laga pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield.

Maka itu, Klopp pun menantang suporter fanatik Liverpool untuk menciptakan atmosfer lebih luar biasa lagi di Anfield. Dia ingin, para Liverpudlian kembali membuat suasana Anfield seperti ketika mereka menjamu Manchester City di laga pertama perempat final Liga Champions, awal April lalu.

Kala itu, dukungan penuh yang diberikan fans membuat Liverpool tampil kesetanan, terutama di babak pertama. Hasilnya, mereka sukses mencetak tiga gol yang menjadi modal berharga untuk laga leg kedua.

Merasa timnya memang membutuhkan dukungan seperti itu lagi, Klopp pun mencoba meminta fans The Reds untuk memberikan 'neraka' bagi Roma di Anfield.

"Bagusnya di Liverpool adalah saya tak harus memberitahu mereka apa yang ingin saya lihat, mereka sudah mengetahuinya. Mereka menciptakan salah satu atmosfer paling spesial di sepakbola dunia," ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

Klopp mengaku percaya, suporter Liverpool sudah berpengalaman dalam hal membuat atmosfer untuk mengintimidasi lawan. "Saya tak tahu apakah atmosfer melawan Manchester City bisa dikalahkan, tapi jika memang bisa, mari kita coba," pinta Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atmosfer Hebat

 

Maka itu, kata Klopp dia percaya, akan tercipta atmosfer hebat bagi pasukannya, sebaliknya akan "mematikan" bagi AS Roma. Dan, situasi itu yang memang dia butuhkan.

"Jika Anda tak bisa menikmati momen ini, maka ada yang salah dengan diri Anda. Saya tak harus mengatakan apa pun, saya tahu mereka bakal sempurna," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Modal Laga Kedua

Liverpool memang membutuhkan kemenangan sebagai modal mereka sebelum laga kedua di markas AS Roma. Laga kedua semifinal sendiri akan digelar di Olimpico, pada tengah pekan depan.

Pemenang laga ini bakal melaju ke final dan bertemu pemenang laga semifinal lainnya antara Bayern Munchen dan Real Madrid.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.