Sukses

Chelsea dan Momentum Sudahi 6 Tahun Puasa Gelar Piala FA

Tak seperti Manchester United yang dua tahun lalu terakhir menjuarai Piala FA, Chelsea tercatat sudah puasa gelar tersebut selama hampir enam tahun.

London - Chelsea punya momentum menyudahi puasa gelar Piala FA yang sudah berlangsung selama enam tahun. Kans terbuka setelah The Blues memastikan satu tiket final Piala FA dengan mengalahkan Southampton 2-0 pada laga semifinal di Stadion Wembley, Minggu (22/4/2018). Ini menjadi 

Sejatinya, Chelsea bisa menyudahi puasa gelar mereka di Piala FA musim lalu. Sayang, peruntungan belum memihak pada klub London Barat setelah takluk 1-2 dari Arsenal di partai puncak Piala FA 2016-2017.

Final nanti menjadi yang ke-13 kalinya buat Chelsea. Sampai saat ini, tujuh gelar sudah berhasil diraih dan Chelsea harus merelakan lima gelar lainnya beralih ke tangan lawan. Jadi, raihan satu tiket ke final ini menjadi kesempatan besar buat Chelsea untuk menyegel gelar kedelapan di Piala FA.

Chelsea terakhir kali meraih gelar Piala FA pada musim 2011-2012. Ketika itu, kubu Stamford Bridge meraih predikat juara setelah mengalahkan Liverpool di final.

Adapun untuk Manchester United, laga final nanti menjadi penampilan ke-20 di partai puncak Piala FA. Kubu Setan Merah sejauh ini sudah meraih 12 gelar dan tujuh kali menjadi runner-up.

Manchester United terakhir kali mengangkat trofi Piala FA pada musim 2015-2016. Ketika itu, kubu Old Trafford susah payah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1.

Adapun buat Chelsea dan Manchester United, laga nanti menjadi pertemuan ketiga di final Piala FA setelah 1993-1994 dan 2006-2007. Secara statistik pun cukup berimbang, Manchester United menang sekali dan Chelsea menang sekali.

Sementara itu, pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-15 untuk kedua tim di Piala FA. Manchester United sejauh ini masih dominan dengan meraih delapan kemenangan, Chelsea memenangi empat pertandingan, dan dua laga berakhir imbang.

Jadi, mampukah Chelsea menyudahi penantian enam tahun untuk meraih gelar Piala FA musim ini? Ataukah Manchester United yang bakal menyamai prestasi Arsenal dengan raihan 13 gelar Piala FA dengan memenangi pertandingan final musim ini? Menarik untuk dinantikan.

Sumber: The FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.