Sukses

Schick Cetak Gol, Ini Kata Pelatih Roma

Liputan6.com, Jakarta Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, sangat senang melihat penyerang Patrik Schick mencetak gol pertamanya di Serie A musim ini. Gol ini diyakini bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain asal Republik Ceko itu.

Dalam laga melawan SPAL di laga lanjutan Serie A hari Sabtu (21/4) malam tadi, Roma berhasil menang dengan skor 3-0. Selain Schick, kemenangan tersebut juga terjadi berkat gol bunuh diri Francesco Vicari dan juga Radja Nainggolan. 

Sebelum laga ini, pemain asal Ceko baru mencetak satu gol di Coppa Italia sejak dirinya diboyong dari Sampdoria di awal musim ini. Sang pemain lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan dan telah melewatkan total 13 laga.

Melihat Schick kembali menunjukkan ketajamannya di depan gawang, Di Francesco pun turut mengungkapkan rasa senangnya. Baginya, gol tersebut bisa meningkatkan kepercayaan diri Schick untuk kembali mencetak gol di laga-laga berikutnya.

"Dia memiliki kualitas dan saya senang dengan golnya, karena itu selalu meningkatkan kepercayaan diri seorang striker," ujar Di Francesco kepada Mediaset Premium.

"Dia membutuhkannya, karena telah bekerja dengan baik dan anda tahu penyerang tidak tersenyum jika mereka gagal mencetak gol," tandasnya.

Usai menghadapi SPAL, Edin Dzeko dkk. harus segera bersiap untuk melakoni partai berat di Liga Champions hari Rabu (25/4) mendatang. Giallorossi akan menghadapi wakil Inggris, Liverpool, di markas mereka, Anfield.

Sumber Bola.net