Sukses

Wenger Mundur, Bos Arsenal: Hari Tersulit Kami

Wenger menjadi manajer terbaik Arsenal.

Liputan6.com, London - Stan Kroenke angkat bicara terkait mundurnya Arsene Wenger dari Arsenal akhir musim nanti. Pemilik The Gunners ini memuji performa Wenger sejak bergabung tahun 1996.

Wenger merupakan manajer terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Ia mampu menyumbang 17 gelar selama menangani The Gunners.

Rinciannya tiga gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA dan tujuh Community Shield. Termasuk saat Arsenal tak terkalahkan sepanjang musim pada 2003/04 di ajang Liga Inggris.

"Ini adalah salah satu masa tersulit bagi Arsenal. Salah satu alasan saya tertarik pada Arsenal adalah karena yang Wenger lakukan di dalam dan luar lapangan," ujar Kroenke seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Konsistensinya saat masa sulit dan tetap menjaga tim di level tertinggi sulit ditandingi. Kami sangat bersyukur pernah memilikinya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cinta Wenger

Selama dua musim terakhir, tuntutan agar Wenger dipecat memang menguat. Beberapa kali fans Arsenal bahkan melakukan unjuk rasa di depan stadion.

Akan tetapi, Wenger memilih bertahan di Arsenal. Bahkan ia memperpanjang kontraknya musim panas kemarin.

"Semua yang cinta Arsenal dan sepak bola pasti merasa berutang padanya. Semua yang ia dapatkan sangat luar biasa," ujar Kroenke.

3 dari 3 halaman

Fokus Sisa Musim

Kroenke berharap mundurnya Wenger tak memengaruhi Arsenal. Ia ingin timnya tetap fokus menjalani sisa musim.

"Kami harus finis setinggi mungkin. Fans juga harus mendukungnya sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah Arsenal," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.