Sukses

Wenger Putuskan Keluar dari Arsenal Akhir Musim Ini

Wenger menangani Arsenal sejak 1996.

Liputan6.com, London - Kabar mengejutkan datang dari Arsenal. Arsene Wenger memutuskan mundur pada akhir musim nanti.

Kontrak Wenger sebenarnya masih tersisa setahun lagi. Namun, performa buruk The Gunners musim ini membuatnya tak punya pilihan lain.

Maklum desakan fans semakin menguat belakangan ini. Terlebih Arsenal hanya punya peluang meraih trofi hanya melalui Liga Europa musim ini.

"Setelah menimbang dan berdiskusi hati-hati dengan klub, saya akhir musim nanti waktu yang tepat untuk mundur. Saya senang bisa menangani klub ini melalui beberapa periode gemilang," kata Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya selalu menangani klub ini dengan penuh komitmen dan integritas. Saya ucapkan terima kasih pada staf, pemain, direktur, dan fans yang selalu membuat Arsenal spesial."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kinerja Wenger

Wenger menangani Arsenal sejak tahun 1996. Ia mampu menyumbangkan 17 gelar.

Rinciannya tiga gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA dan tujuh Community Shield. Termasuk saat Arsenal tak terkalahkan sepanjang musim pada 2003/04 di Liga Inggris.

Wenger pun berharap suporter tak lagi terbelah dan fokus mendukung Arsenal hingga akhir musim.

3 dari 3 halaman

Minta Dukungan

"Saya meminta fans di belakang tim agar bisa finis sebaik mungkin. Mereka juga harus menjaga nilai klub ini," kata Wenger.

"Cinta dan dukungan saya selamanya," ucap Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.