Sukses

Sabatini Ungkap Alasan Hengkang dari Inter Milan

Walter Sabatini buka suara soal keputusannya menanggalkan jabatan direktur teknik Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Walter Sabatini buka suara soal keputusannya menanggalkan jabatan di Inter Milan. Sabatini mengaku gaya sepak bolanya tak cocok diterapkan bersama I Nerazzurri.

"Saya ingin mempunyai gaya sepak bola saya sendiri dan itu tak mungkin diterapkan di sini. Saya meminta maaf kepada fans Inter karena ketika saya bergabung, saya bisa merasakan kalau mereka menaruh harapan tinggi," kata Sabatini seperti dilansir Football Italia.

"Tetapi saya tidak bisa membayarnya," ujar Sabatini menambahkan.

Sabatini pindah ke Inter Milan mulai awal musim ini dan menjabat sebagai direktur teknik. Namun, Sabatini tak hanya bertugas mengurusi Inter melainkan Jiangsu Suning. Pasalnya, klub asal Tiongkok itu bernaung di bawah kepemilikan Suning Group, sama dengan Inter,

Saat memutuskan hengkang bulan lalu, beredar rumor kalau ada ketidakcocokan antara Sabatini dengan direksi Inter Milan lainnya. Pria berusia 62 tahun ini membenarkan hal tersebut.

"Saya ingin sebetulnya menyelesaikan tugas, namun karena situasinya tidak memungkinkan, saya memilih hengkang," ujar Sabatini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Menyalahkan

Kendati mengakui ada ketidakcocokan, Sabatini enggan menyalahkan figur tertentu di Inter Milan. Menurutnya, ketidakcocokan itu bukan karena adanya figur tertentu melainkan karena sistem yang ada di Inter.

"Prosedur dan cara klub berjalan sebagai klub sepak bola adalah hal yang tidak sejalan dengan cara kerja saya," kata Sabatini.

Lebih lanjut, Sabatini juga mengatakan, keputusan hengkang adalah keputusan yang berat."Karena Inter adalah pencapaian maksimal dalam karier saya," kata Sabatini.

3 dari 3 halaman

Kasih Petunjuk

Sebelum memastikan mundur, Sabatini memang sudah memberikan petunjuk mengenai keputusannya itu. Dalam wawancara dengan Sky Sports Italia, Sabatini mengaku nasibnya di Inter tergantung bagaimana performa klub di atas lapangan.

"Jika Inter bisa bermain baik hingga akhir musim, itu akan jadi hiburan buat saya, karena pengalaman ini bagi saya bukan hal bagus," kata Sabatini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.