Sukses

Jadwal Undian Semifinal Liga Champions 2018

Empat tim telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2018.

Liputan6.com, Madrid - Empat tim telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2018. Liverpool, Bayern Munchen, Real Madrid, dan AS Roma akan saling tunggu, siapa yang menjadi lawan di fase ini.

Liverpool menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Liga Champions 2018. Pasukan Jurgen Klopp mengalahkan tim senegara, Manchester City lewat agregat 5-1. Bagi Liverpool, ini adalah keberhasilan pertama sejak 2008.

Pada babak semifinal Liga Champions nanti, Liverpool tetap bakal mengandalkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan, Roberto Firmino. Ketiganya telah membuktikan diri sebagai trisula mematikan di lini depan The Reds.

Jika digabung, ketiganya telah mencetak 52 gol di musim ini bagi Liverpool. Salah menjadi pencetak gol terbanyak dengan 29 gol, disusul Firmino 14 gol, dan Mane 9 gol.

Tim Kedua yang lolos adalah AS Roma. Serigala Ibukota -julukan Roma- lolos dramatis berkat keunggulan gol tandang dari Barcelona.

Kekalahan 1-4 dari Barcelona di leg pertama membuat AS Roma tak diunggulkan lolos. Publik bahkan telah memprediksi Barcelona bakal lolos dengan mudah,

Namun keajaiban terjadi di Olimpico. Di markas sendiri, Roma membrondong gawang Barcelona dengan tiga gol, tanpa balas. Alhasil, agregat pun menjadi 4-4 dan Roma lolos berkat produktivitas gol tandang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Lolos Dramatis

Yang tak kalah dramatis adalah lolosnya Real Madrid dari hadangan Juventus. Madrid lolos berkat penalti Cristiano Ronaldo di menit 93 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB.

Juventus yang kalah 0-3 di leg pertama bermain beringas sejak menit awal. Hasilnya, Juve berhasil menyamakan agregat 3-3 berkat dua gol Mario Mandzukic dan satu gol Blaise Matuidi.

Pada menit 93, petaka datang buat Juventus. Wasit Michael Oliver menganggap Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez di kotak penalti. Protes keras meluncur dari para pemain Juventus termasuk kiper, Gianluigi Buffon.

Saking kerasnya protes Buffon, Oliver pun mengganjar kiper berusia 40 tahun itu dengan kartu merah. Ronaldo yang ditunjuk jadi algojo sukses mengecoh Wojciech Szczesny yang masuk sebagai pengganti Buffon.

Bayern Munchen menjadi tim terakhir yang lolos. Thomas Muller dan kawan-kawan menyingkirkan wakil Spanyol, Sevilla dengan agregat 2-1.

Munchen menang 2-1 di pada leg pertama dan bermain imbang 0-0 pada leg kedua. Pencapaian ini lebih tinggi dari musim lalu di mana mereka hanya mencapai perempat final.

3 dari 3 halaman

Jadwal Undian Semifinal Liga Champions

Pengundian semifinal akan dilakukan Jumat (13/4/2018) waktu setempat. Berikut jadwal lengkap pengundian semifinal Liga Champions.

1. Pengundian akan dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss pukul 13:00 waktu setempat.

2. Tak ada ketentuan tim dari negara sama tak boleh bertemu.

3. Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko akan melakukan pengundian.

4. Leg pertama semifinal akan dimainkan Selasa (24/4/2018) dan Rabu (25/4/2018) waktu setempat. Sementara, leg kedua berlangsung Selasa (1/5/2018) dan Rabu (2/4/2018) waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.