Sukses

Hasil Lengkap Perempat Final Liga Champions

Empat tim telah memastikan tiket semifinal Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Empat tim telah memastikan tiket semifinal Liga Champions musim ini. Menariknya, Barcelona yang sempat unggul 4-1 atas AS Roma malah tersingkir.

Bertanding di Olimpic Stadium, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua perempat final Liga Champions, AS Roma berhasil mencetak gol cepat.

Pada menit keenam, memanfaatkan umpan panjang Daniele De Rossi, sontekan Edin Dzeko berhasil mengoyak gawang Barcelona.

Serigala Ibu Kota Italia menggandakan kedudukan pada menit ke-58. Eksekusi penalti Daniele De Rossi membuat Olimpico Stadium bergemuruh.

Menit ke-82, tandukan Kostas Manolas memastikan AS Roma menendang Barcelona di Liga Champions. AS Roma pun lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 4-4, keunggulan gol tandang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Singkirkan Manchester City

Di Etihad Stadium, Liverpool berhasil menyingkirkan Manchester City. The Citizen, julukan Manchester City, sempat mencetak gol cepat melalui sepakan Gabriel Jesus pada menit kedua, setelah memanfaatkan umpan terukur Raheem Sterling.

Mereka mencoba mencetak gol tambahan untuk mengejar agregat, sebelumnya, di leg pertama Liverpool menang 3-0. Namun, gol yang Manchester City tunggu tak kunjung datang.

Liverpool malah berhasil mencetak dua gol pada babak kedua. Dua gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Hingga laga berakhir, The Reds menang agregat 5-1.

 

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Susah Payah

Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions. Cristiano Ronaldo menjadi penentu Los Blancos menyudahi perlawanan Juventus.

Bertanding di Santiago Bernabeu Stadium, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB, Real Madrid mempunyai keunggulan agregat 3-0. Pertandingan baru berjalan dua menit, gawang Los Blancos sudah jebol. Tandukan Mario Mandzukic sukses membuat Keylor Navas tak berdaya.

Eks Bayern Munchen itu mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Mandzukic sukses menyambut umpan lambung Lichtsteiner dengan sundulan di menit ke-37.

Petaka untuk Real Madrid datang di menit ke-60. Blaise Matuidi memanfaatkan ketidaksempurnaan tangkapan kiper Los Blancos, Keylor Navas untuk mencetak gol ketiga Juventus. Agregat pun menjadi 3-3.

Untungnya, Dewi Fortuna berpihak pada Real Madrid. Pada menit ke-92, Lucas Vazquez dijatuhkan di kotak penalti. Para pemain Juventus pun sempat melakukan protes keras yang membuat Gianluigi Buffon mendapat kartu merah.

Protes keras itu berjalan selama lima menit. Ronaldo baru bisa mengeksekusi penalti pada menit ke-98. Dia sukses menjebol gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczęsny. Real Madrid pun unggul agregat 4-3.

 

4 dari 4 halaman

Langkah Mulus Bayern Munchen

Bayern Munchen melenggang mulus ke semifinal Liga Champions. Klub asal Jerman itu menyudahi perlawanan Sevilla dengan keunggulan agregat 2-1.

Bermain di Allianz Arena, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua perempat final Liga Champions, kedua tim gagal mencetak gol. Pertandingan berjalan seru, meski tanpa adanya gol.

Tercatat, Bayern Munchen melepaskan 20 sepakan, tujuh di antaranya on target. Sedangkan Sevilla melepaskan enam sepakan, satu yang on target.

Bermain imbang tanpa gol sudah cukup membuat Bayern Munchen ke semifinal Liga Champions. Mereka unggul agregat 2-1 berkat kemenangan di leg pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.