Sukses

Real Madrid Catat Sejarah Usai Lolos ke Semifinal di Liga Champions

Real Madrid untuk kedelapan kalinya lolos secara beruntun ke semifinal Liga Champions.

Madrid - Real Madrid memastikan lolos ke semifinal Liga Champions musim 2017-2018. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melaju ke empat besar setelah menyingkirkan Juventus.

Los Merengues mendepak Juventus dari perempat final walau kalah 1-3 pada laga leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Tim ibukota Spanyol lolos dengan keunggulan agregat 4-3 setelah menang 3-0 pada leg pertama perempat final di Allianz Stadium, pekan lalu.

Keberhasilan lolos ke semifinal membuat tim asuhan Zinedine Zidane sudah delapan kali beruntun mencapai fase tersebut. Berdasarkan data Opta, catatan itu merupakan sejarah tersendiri bagi tim yang telah mengoleksi 12 gelar Liga Champions.

Di laga ini, Juventus unggul cepat berkat gol yang dicetak Mario Mandzukic pada menit kedua. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan semakin bersemangat setelah Mandzukic mencetak gol keduanya pada menit ke-37.

Di babak kedua, Juventus berhasil menyamakan agregat menjadi 3-3 melalui gol yang dijaringkan Blaise Matuidi. Namun, antuasiasme tim tamu untuk membalikkan agregat buyar setelah Real Madrid mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time babak kedua.

Bek tengah Juventus, Medhi Benatia, dianggap wasit Michael Oliver melanggar winger Real Madrid, Lucas Vazquez, di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang bertugas sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna untuk membuat agregat menjadi 4-3.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.