Sukses

Patah Tulang, Bek Persebaya Absen Tiga Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Malang betul nasib Rachmat Irianto. Setelah mengalami cedera saat membela Persebaya Surabaya melawan Barito Putera pada Minggu (8/4/2018), bek berusia 18 tahun tersebut harus masuk meja operasi.

Pemain yang karib dipanggil Rian itu divonis menderita cedera patah tulang di telapak kakinya. Operasi untuk bek Timnas Indonesia U-19 ini berjalan sukses di National Hospital, Surabaya.

Karena cedera ini, Rian harus menepi dalam waktu yang cukup lama. Ia diperkirakan bakal menjalani penyembuhan selama minimal tiga bulan.

"Rian harus menjalani operasi untuk pemasangan pen karena ada tulang yang patah di telapak kakinya," ujar dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto dinukil dari laman resmi klub.

"Jadi, untuk bisa pulih lagi, Rian harus istirahat secara total selama tiga bulan," katanya menambahkan.

Melawan Barito Putera, Rian dipasang sebagai starter oleh pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Itu merupakan laga debutnya di musim ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Persebaya

Rian diduga salah tumpuan saat melakukan duel udara. Ia dipastikan bakal absen dalam 14 pertandingan Persebaya berikutnya. "Tapi, kami optimistis Rian bisa sembuh lebih cepat," tutur Dhimas.

Di lain pihak, manajemen Persebaya berjanji akan terus memberikan perhatian kepada Rian hingga sembuh total. Pasalnya, Rian telah diproyeksikan sebagai pemain masa depan klub kebanggaan Bonek itu.

"Kami akan memberikan perhatian maksimal, terutama terkait kepentingan pemain. Rian adalah aset Persebaya, dan kami akan memperjuangkannya agar cepat sembuh," imbuh Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

3 dari 3 halaman

Kondisi Rian

Rian saat ini telah siuman selepas menjalani operasi. Semangatnya justru kian berkobar untuk kembali merumput bersama Persebaya.

"Saya sehat, hanya saja saya merasa keram, kaki kanan saya tidak bisa gerak. Tahu tahu dokter bilang operasi sudah selesai. Saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari sahabat sahabat sekalian. Saya ingin cepat sembuh dan membela Persebaya lagi," ucap Rian.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persebaya Tunggu Izin Kepolisian, Ingin Jamu Bhayangkara FC di GBT
Artikel Selanjutnya
Persebaya Surabaya Terkam Madura United 3-2 di Derby Suramadu