Sukses

MU Ingin Barter Dua Pemain demi Neymar

Manajemen Manchester United (MU) kabarnya tengah menyiapkan kejutan di bursa transfer musim panas nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manajemen Manchester United (MU) kabarnya tengah menyiapkan kejutan di bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah disebut-sebut siap mengorbankan Anthony Martial dan Paul Pogba untuk mendapatkan Neymar dari Paris Saint Germain (PSG).

Seperti dilansir Daily Star, MU ingin membujuk Neymar yang diberitakan kurang kerasan bermain di Prancis. Striker asal Brasil itu gerah dengan aksi para pemain lawan yang kerap berbuat kasar kepadanya.

Melihat situasi itu, MU berniat memboyong Neymar ke Old Trafford. Tak hanya dengan uang transfer, MU menyertakan Pogba dan Martial dalam paket transfer yang akan ditawarkan.

Neymar baru bergabung dengan PSG dari Barcelona pada awal musim ini. Transfer senilai 222 juta euro itu menempatkan Neymar sebagai pemain termahal dunia.

Sejatinya, performa Neymar telah memuaskan PSG. Dari 30 kesempatan, ia telah mencetak 28 gol.

Sayangnya, Neymar ternyata tidak begitu kerasan bermain di Liga Prancis. Hal ini sempat membuat pelatih PSG, U Unai Emery marah.

“Pemain lain sangat agresif terhadapnya, tapi sangat penting bagi wasit untuk menangani hal tersebut," kata Emery.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Martial Tersingkir

Di sisi lain, Martial sepertinya memang hanya tinggal menunggu waktu untuk keluar dari MU. Mantan striker AS Monaco itu kalah bersaing dengan Marcus Rashford dan Romelu Lukaku.

Pulang ke Prancis pun tampakya menjadi pilihan paling realistis bagi Martial. Namun, pemain berusia 22 tahun itu juga bisa mencicipi Liga Italia lantaran Inter Milan disebut tertarik kepadanya.

Sementara itu, Pogba juga tak sepi dari rumor transfer. Perselisihan dengan Jose Mourinho kabarnya menjadi pemicu kabar tak sedap tersebut.

Pogba merasa tak cocok dengan taktik yang diterapkan Mourinho. Pogba ditempatkan Mourinho agak ke belakang bersama Nemanja Matic. Padahal, Pogba ingin lebih bermain sebagai gelandang serang.

3 dari 3 halaman

Statistik Neymar Vs Martial Vs Pogba Musim Ini

Neymar

Tampil: 30

Gol: 28

Assists: 16

Operan Kunci: 3,4 per laga

Akurasi Operan: 79,2 %

 

Martial

Tampil :45

Gol: 12

Assists: 7

Operan Kunci: 1,1 per laga

Akurasi Operan: 81,7 persen

 

Pogba

Main: 34

Gol: 6

Assists: 10

Operan Kunci: 1,4 per laga

Akurasi Operan: 85,2 persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU