Sukses

Cuplikan Video Dua Gol MU yang Bungkam Swansea City

Kemenangan ini membuat MU kokoh di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memetik poin penuh saat menjamu Swansea City di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/3/2018). MU menang 2-0 yang sekaligus memantapkan posisi mereka di posisi dua klasemen Liga Inggris.

MU kini sudah mengoleksi 68 poin, unggul dua poin dari Liverpool yang berada di posisi ketiga klasemen sementara. Setan Merah juga punya keuntungan karena masih punya tabungan satu laga.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Setan Merah, julukan MU, sudah mencetak gol. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, sepakan Romelu Lukaku menjebol gawang Swansea yang dikawal Lukasz Fabianski.

Lukaku hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-11. Mendapat umpan terobosan dari Jesse Lingard, Lukaku melepaskan sepakan dengan kaki kanannya. Namun, bola masih bisa ditepis Fabianski.

Sembilan menit kemudian, MU mencetak gol kedua. Mendapat umpan terobosan dari Lingard, Alexis Sanchez yang lolos jebakan off side dengan mudah mengoyak gawang Swansea City.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, MU masih terus mendominasi permainan. Pada menit ke-55, Lukaku memenangkan duel udara di kotak penalti Swansea. Dia meneruskan bola ke arah kanan, bola disambut dengan sundulan oleh Sanchez. Sayang, tandukan pemain asal Chile itu melayang di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, Pogba melepaskan umpan terobosan lambung. Juan Mata menyambutnya dengan tendangan first time. Untung bagi Swansea, bola hasil sepakan Mata tak menemui sasaran.

David De Gea tampil cemerlang di bawah mistar gawang MU. Pada menit ke-60, De Gea menepis sepakan jarak dekat Tammy Abraham. Hingga pertandingan berakhir tak ada tambahan gol untuk MU dan Swansea City.

3 dari 3 halaman

Cuplikan Video

Berikut cuplikan video MU saat kalahkan Swansea City:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris