Sukses

Mantan Bos Juventus Sebut Inter Milan Bukan Saingan

Tertinggal 20 poin membuat bos Juventus senang melihat Inter Milan.

Liputan6.com, Turin - Mantan direktur Juventus, Luciano Moggi meremehkan Inter Milan. Dia mengatakan, Juventus selama ini tak pernah menilai klub sekota AC Milan itu sebagai rival verat.

Itu karena Inter Milan disebutnya tak pernah bisa samai prestasi Juventus. Moggi terpaksa turun dari jabatannya sebagai direktur Juventus karena terlibat skandal Calciopoli yang merebak di tahun 2006 lalu. Konsekuensinya, ia tak diperbolehkan untuk terlibat di dunia sepak bola dan membuat Juventus harus turun ke Serie B.

"Inter tidak menyenangkan untuk saya, tetapi mereka tertinggal 20 poin dari Juventus. Maka dari itu, saya menyukai Inter karena mereka tak pernah bersaing dengan kami," katanya.

Baru-baru ini, ia berbicara mengenai kasus Calciopoli kepada media Italia, Tuttosport. Menurutnya, kasus tersebut merupakan langkah penting untuk sepak bola di Italia, namun merugikan bagi klubnya pada saat itu.

"Calciopoli? itu adalah langkah penting untuk sepak bola Italia, tapi buruk bagi mereka yang tersiksa dan tidak bisa melakukan apa-apa, yaitu kami," ungkap Moggi.

"Pertahanan Juve tidak cukup bagus, juga karena si pengacara mengatakan: 'Serie B cukup baik dengan pengurangan poin'. Apa ini? apa yang pengacara katakan, juga apa yang semua ia baca dalam tujuh hari, tidak sesuai dengan kebenaran," lanjutnya.

Saat ini di klasemen Serie A, Juventus masih memimpin dengan perolehan 75 poin. Sedangkan Inter hanya mampu bertengger di posisi keempat dengan perbedaan 20 poin dari pemuncak klasemen.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bola.net