Sukses

2 Laga Tanpa Gol, Striker Andalan Persija Enggan Panik

Liputan6.com, Jakarta Marko Simic tidak peduli dianggap mandul dalam dua partai teraktual. Keran gol penyerang Persija Jakarta tersebut tengah mandek setelah mencetak 17 gol dari 13 pertandingan sebelum Liga 1 2018 dimulai.

Kontribusi Simic menukik tajam setelah membukukan hattrick melawan Tampines Rovers di Piala AFC. Saat Persija melawan Song Lam Nghe An (SLNA) pada dua pertandingan berikutnya, pemain berusia 30 tahun ini gagal membobol gawang lawan.

Simic tidak memikirkan kritikan yang mulai dilancarkan kepadanya. Berkaca dari pencapaian statistik, ia percaya diri dapat kembali menemukan ketajamannya di kotak penalti lawan.

"Ya, tapi saya mencetak 17 gol dalam 13 pertandingan, jadi saya tidak melihat ada masalah soal itu,” ujar Simic di acara Launching Kompetisi Sepak Bola Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Senin (19/3/2018).

Simic memang terisolasi oleh lini belakang SLNA. Bahkan dalam dua pertandingan itu, Persija hanya dapat mencetak satu gol ke gawang wakil Vietnam tersebut.

1 dari 3 halaman

Target Juara

Simic menganggap bahwa prestasi Persija lebih penting dibandingkan dengan catatan pribadinya. Ia lebih memilih tim berjuluk Macan Kemayoran ini memenangkan pertandingan ketimbang dirinya mencetak banyak gol.

"Selain itu, sepak bola juga merupakan olahraga tim, jadi saya sangat senang ketika rekan setim mencetak gol dan kami memenangkan permainan,” ucap pemain asal Kroasia itu.

"That’s all, satu-satunya target bagi saya adalah menjuarai liga dan tentunya, agar tim tampil hebat,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Rincian Gol Simic

Statistik mengatakan, bahwa Simic memang dapat membukukan 17 gol dari hanya 13 pertandingan saja. Bahkan, pemain bertubuh gempal ini dua kali mengukir tiga gol sekaligus. Selain ke gawang Tampines Rovers di Piala AFC 2018, Simic juga mencetak hattrick saat membawa Persija membungkam Bali United 3-0 di final Piala Presiden 2018.

Simic juga dinobatkan sebagai top scorer Piala Presiden dengan torehan 11 gol. Enam gol lainnya ia bukukan di Piala AFC, Suramadu Super Cup, dan Boost SportsFix Super Cup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan: Persija Jakarta Boleh Pakai SUGBK
Artikel Selanjutnya
Gubernur DKI Pastikan Persija Bisa Gunakan SUGBK