Sukses

Lionel Messi Masih Impikan Trofi Piala Dunia

Barcelona - Lionel Messi masih mengimpikan meraih trofi Piala Dunia bersama timnas Argentina. Jika gagal mempersembahkan titel Piala Dunia 2018, Messi bernazar bakal pensiun dari tim Tango.

Prestasi La Pulga di dunia sepak bola tak perlu diragukan lagi. Dia berhasil meraih berbagai gelar juara bersama Barcelona hingga penghargaan individu.

Lionel Messi juga mengukir sejumlah rekor, beberapa di antaranya adalah pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender dengan 91 gol (2012), pencetak gol terbanyak dalam satu musim dengan 73 gol (2011-2012), serta pesepak bola yang paling banyak meraih Ballon d'Or (5 trofi).

Akan tetapi, Messi selalu gagal ketika membela timnas Argentina. Dia hanya mampu membawa La Albiceleste meraih posisi runner-up di Piala Dunia 2014, serta Copa America 2007, 2015 dan 2016.

Situasi tersebut membuat Lionel Messi frustrasi. Dia pun memutuskan untuk pensiun dari timnas Argentina pada 27 Juni 2016, namun memilih kembali membela negaranya sepekan berselang.

"Kami merasa jika kami tidak akan memenangkan Piala Dunia di Rusia, satu-satunya cara adalah mundur dari tim nasional Argentina," kata Messi.

"Saya bermimpi memenangkan trofi Piala Dunia di Rusia. Keinginan saya adalah menjalani sesuatu yang mirip dengan Piala Dunia 2014 di Brasil. Anda bisa melakukan semuanya dengan baik dan gagal, seperti yang terjadi kepada Argentina di Brasil," lanjutnya.

Lionel Messi merupakan sosok penting di lini serang timnas Argentina. Sejauh ini, dia telah mencetak 61 gol dari 123 laga bersama tim Tango.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Messi Harus Lupakan Barcelona dan Fokus ke Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Presiden AFA Sebut Lionel Messi Membutuhkan Dukungan