Sukses

Perubahan Gaya Bermain Lionel Messi di Barcelona

Lionel Messi mulai mengubah gaya bermainnya di Barcelona.

Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mulai mengubah cara bermainnya. Messi mengaku lebih mementingkan tim dibandingkan memperlihatkan kemampuan mengolah si kulit bundar.

La Pulga memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata. Saat mendapatkan bola, laju kapten timnas Argentina itu sulit dihentikan barisan belakang tim lawan.

Sejak musim 2009-2010, Lionel Messi selalu mampu mengoleksi lebih dari 40 gol. Puncaknya terjadi pada musim 2011-2012 ketika dia berhasil mendulang 73 gol.

Namun kini, gaya bermain Messi mengalami sedikit perubahan. Dia tak lagi egois dan lebih mementingkan kemenangan tim, dibandingkan jumlah gol yang disarangkan ke gawang lawan.

"Sebelumnya, saya mendapatkan bola dan melakukan permainan saya sendiri. Sekarang saya coba bermain untuk tim, bola terus bergulir melewati saya dan saya tidak mencoba serta menyelesaikan banyak hal," ujar Messi.

"Pada dasarnya saya tidak egois, saya bisa membangun permainan dari posisi yang berbeda. Saya terus berlari, sama seperti sebelumnya namun dengan cara yang berbeda," lanjutnya.

Sejauh ini, Lionel Messi telah mendulang 34 gol dan 16 assist dari 42 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini. Berkat peran Messi, Barcelona masih nyaman berada di puncak klasemen La Liga, lolos ke final Copa del Rey, dan menembus perempat final Liga Champions.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.