Sukses

2 Kali 'Dikolongi' Messi, Courtois Sedang Sial

Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Chelsea pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB.

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, Marcos Alonso, membela rekannya Thibaut Courtois yang tampil buruk saat menghadapi Barcelona di Liga Champions. Menurut Alonso, Courtois hanya sedang sial ketika dua kali dikolongi Lionel Messi.

Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Chelsea pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Pemain asal Argentina itu membuat dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 Azulgrana.

Gol pertama Messi ke gawang Chelsea terjadi saat laga baru berjalan tiga menit. Dari sudut sempit, sontekan Messi mengirim bola melewati kolong kaki Courtois.

Hal serupa kemudian terjadi lagi pada menit 63. Messi lagi-lagi mencetak gol setelah bola sepakannya melewati sela-sela kedua kaki Courtois.

Hal ini membuat Courtois jadi bahan olok-olokan di media sosial. Alonso pun langsung membela rekannya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Alonso

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, tampak kecewa usai disingkirkan Barcelona pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3/2018) AP/Manu Fernandez)

"Aku pikir Courtois hanya sial. Jika itu terjadi 10 kali lagi, pastinya Messi tidak akan mencetak gol," kata Alonso seperti dilansir Soccerway.

"Courtois adalah kiper yang hebat dan aku pikir dia hanya kurang beruntung. Meski kami kebobolan, jika kami memanfaatkan peluang, mungkin kami bisa membalikkan keadaan. Kami memiliki banyak peluang di laga itu," Alonso menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rekor Messi

Bagi Messi, dua gol ke gawang Courtois melengkapi koleksi golnya di Liga Champions menjadi 100. Ia mencatatkannya hanya dalam 123 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.