Sukses

Tirta Suparjo Makin Kuasai Puncak IEG Sports Darts Players Ranking, Suwendi Melesat ke Peringkat 2

Keberhasilan Tirta Suparjo menjuarai Darts National Competition Series 02 dibarengi berbagai kejutan. Beberapa unggulan tersingkir lebih cepat dengan sejumlah debutan menorehkan prestasi gemilang.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Tirta Suparjo menjuarai Darts National Competition Series 02 dibarengi berbagai kejutan. Beberapa unggulan tersingkir lebih cepat dengan sejumlah debutan menorehkan prestasi gemilang.

Fenomena ini membuat Darts National Competition semakin menarik untuk disimak sekaligus jadi bukti nyata kalau olahraga darts memang memiliki potensi besar untuk berkembang di Indonesia.

Tirta Suparjo berhasil mengumpulkan 1000 poin di Darts National Competition Series 02 setelah memenangkan semua pertandingan dari babak kualifikasi hingga grand final. Ini adalah torehan maksimal yang bisa dikumpulkan oleh seorang pemain darts di kompetisi darts series level nasional .

Tambahan 1000 poin ini membuat Tirta Suparjo kokoh di puncak IEG Sports Darts Players Ranking dengan 1940 poin.

Penampilan apik dari Suwendi menjadi runner-up Darts National Competition Series 02 adalah kejutan di luar prediksi banyak kalangan. Suwendi, sang Begawan Darts Indonesia, ternyata belum habis. Dia bisa mengimbangi dengan sangat apik permainan dari anak-anak muda yang menjadi lawannya.

Penampilan paling fenomenal dari Suwendi hadir di babak semifinal ketika berhasil mengalahkan William Lee sebagai salah satu favorit untuk melaju ke partai grand final.

Sayang kinerja itu tidak cukup baginya untuk mengalahkan Tirta Suparjo. Meski begitu, dengan tambahan 631 poin dari Darts National Competition Series 02 membuatnya melesat ke posisi dua IEG Sports Darts Players Ranking.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat Pemain usai Darts National Competition Series 02

William Lee, salah satu unggulan harus puas berada di posisi ketiga setelah mengalahkan Stepfanus Putera di perebutan tempat ketiga. Stephanus Putera menjadi debutan paling gemilang di gelaran Darts National Competition Series 02 kali ini.

Selain menyingkirkan Marcello Stephen yang menjadi favorit lainnya, Stephanus juga menjadi pemain debutan dengan perolehan point terbanyak di Darts National Competition Series 02. Stepfanus berhasil mengumpulkan 332 poin, lebih banyak dari yang dikumpulkan William Lee yang mengalahkannya di partai perebutan tempat ketiga. William Lee mendapatkan 279 poin.

Stephanus hanya kalah dari Tirta Suparjo dan Suwendi untuk pengumpulan jumlah point di Darts National Competition Series 02. Raihan 332 poin yang didapatkan oleh Stephanus Putera ini langsung menempatkannya di posisi ketujuh IEG Sports Darts Players Ranking.

Performa apik dari para debutan yang menyingkirkan banyak pemain yang sebelumnya mapan adalah kejutan paling meriah di gelaran Darts National Competition Series 02. Jessica Christina, penghuni peringkat ketiga di gelaran Darts National Competition Series 01 mendapatkan penalti minus 47 setelah hanya mencapai babak 16 besar usai disingkirkan oleh Marcello Stephen. Hasil ini membuat Jessica harus puas berada di posisi enam IEG Sports Darts Players Ranking.

Tersingkirnya Yohanes Frangky dan Kevin Putra, runner-up dan semifinalis Darts National Competition Series 01 di babak kualifikasi sangat di luar dugaan banyak pihak. Performa mereka yang kurang baik di Darts National Competition Series 02 ini membuat Frangky dan Kevin menjadi pemain yang mendapatkan penalti point terbanyak.

Frangky, mendapatkan penalti point minus 151 setelah dikalahkan oleh Armansyah dan Stephanus. Sementara Kevin Putra mendapatkan penalti point minus 85 karena dikalahkan oleh Agus Susanto dan Richard Kusmadi. Frangky kini turun ke peringkat empat dan Kevin Putra turun ke peringkat delapan IEG Sports Darts Players Ranking.

 

3 dari 3 halaman

Berikut 10 Besar IEG Sports Darts Players Ranking:

1. Tirta Suparjo – 1940 Poin

2. Suwendi – 692 Poin

3. William Lee – 514 Poin

4. Yohanes Frangky – 409 Poin

5. Livio Delpialo – 397 Poin

6. Jessica Christina – 376 Poin

7. Stephanus Putera – 332 Poin

8. Kevin Putra – 267 Poin

9. Marcello Stephen – 231 Poin

10. Armansyah Faudillah – 193 Poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.