Sukses

Persija Hajar Song Lam, Anies Sanjung Jakmania

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta sukses memaksimalkan laga kandang kontra Song Lam Nghe An. Pada matchday keempat Grup H AFC Cup 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/3/2018), Persija menang dramatis 1-0.

Persija memang harus bersusah payah untuk mendapatkan tiga poin dari Song Lam. Pasalnya, taktik defensif Song Lam membuat para pemain tim Macan Kemayoran kesulitan menciptakan peluang. Bahkan, mereka harus menunggu hingga menit-menit terakhir babak kedua.

Adalah Addison Alves yang tampil sebagai pahlawan Persija. Masuk pada menit ke-58 menggantikan Rohit Chand, Addison mencetak gol pada menit ke-90+3 usai memanfaatkan umpan jauh Rezaldi Hehanusa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menyaksikan kemenangan Persija. Ia pun memberikan selamat kepada Persija yang semakin memperbesar peluang untuk lolos ke babak gugur. Tak lupa, ia melayangkan pujian khususnya untuk The Jakmania.

"Jakmania sudah baik, sudah lebih tertib. Kepada Jakmania, mari kita tunjukkan bahwa suporter Persija adalah suporter sportif. Terima kasih saya ucapkan kepada Jakmania yang sudah membuat suasana pertandingan penuh semangat dan konstruktif," ungkap Anies usai laga.

 

1 dari 3 halaman

Peluang Persija

Bagi Persija, kemenangan itu membawa mereka naik ke urutan kedua klasemen Grup H. Anak asuh Stefano 'Teco' Cugurra tersebut mengoleksi tujuh poin dari empat laga. Sebelumnya, mereka meraup tiga poin usai menang 4-1 atas Tampines Rovers dan bermain 0-0 di markas Song Lam.

Kini, ada tiga tim yang mengoleksi tujuh poin, yakni Song Lam, Persija, dan Johor Darul Ta'zim (JDT). Selanjutnya, Persija masih memiliki dua pertandingan lagi, yakni menjamu JDT di SUGBK, 10 April 2018, dan melawat ke markas Tampines, 24 April 2018.

"Alhamdulillah Persija bikin kita bangga. Persija bikin kita semua merasa bahwa ibu kota memiliki klub yang bisa dibanggakan serta membawa nama baik Indonesia. Mudah-mudahan dua laga selanjutnya kita bisa menang," tegas Anies.

 

2 dari 3 halaman

Klasemen Grup H

Posisi-Tim-Main-Menang-Imbang-Kalah-Gol-Poin

1 Song Lam Nghe An 4 2 1 1 4-1 7

2 Persija Jakarta 4 2 1 1 5-4 7

3 Johor Darul Ta'zim 4 2 1 1 5-3 7

4 Tampines Rovers 4 0 1 3 2 2-8 1

Artikel Selanjutnya
PSSI Izinkan Andritany dan Rezaldi Bela Persija
Artikel Selanjutnya
Lawan Persib, Persija Upayakan Pinjam Rezaldi dari Timnas Indonesia U-23