Sukses

Persija Menang, Gubernur DKI: Ini Klimaks yang Membahagiakan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut menyaksikan langsung laga antara Persija Jakarta dan Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3/2018) malam WIB. Ia pun senang melihat Persija yang memenangi matchday keempat Grup H AFC Cup 2018 tersebut.

Persija Jakarta mampu membawa pulang tiga poin pada matchday keempat Grup H. Namun, butuh kerja keras bagi tim Macan Kemayoran untuk meraih hasil positif di hadapan 46.184 penonton yang memadati SUGBK pada laga tersebut.

Sejak awal, Persija memang tampil begitu dominan. Mereka menggempur lini belakang Song Lam dari berbagai sisi. Namun, mereka tetap kesulitan untuk menjebol gawang Song Lam kawalan Le Quang Dai.

Persija pun sejatinya sempat mencetak dua gol. Namun, wasit Ho Wai Sing menganulirnya. Itu adalah gol yang dicetak Riko Simanjuntak di menit ke-45+1 dan Addison Alves ke-66. Untungnya, gol Addison di masa injury time babak kedua tak kembali dianulir.

"Gembira sekali, ini permainannya suspensi tinggi sekali. Sepanjang permainan, kita semua melihat Persija menguasai lapangan, separo lapangan dipegang Persija," ucap Anies usai laga.

1 dari 3 halaman

Dua Kali Dianulir

"Dua kali gol sempat dianulir dan kita sudah loncat padahal, dua kali, dan ternyata dianulir. Bagi saya, ini adalah klimaks yang membahagiakan," Anies menambahkan.

Kemenangan Persija pun membuat persaingan di Grup H AFC Cup 2018 semakin menarik. Pasalnya, ada tiga tim yang memiliki raihan tujuh poin. Selain Persija dan Song Lam, Johor Darul Ta'zim yang menang 2-1 atas Tampines Rovers juga memiliki tujuh poin.

2 dari 3 halaman

Tiga Kali Nonton Persija

Di sisi lain, ini adalah kali ketiga Anies menonton langsung tim Macan Kemayoran tampil di SUGBK pasca renovasi. Uniknya, tiga kali pula Persija meraih kemenangan. Laga pertama adalah final Piala Presiden 2018 kontra Bali United. Lalu, Anies juga menyaksikan saat Persija menghajar Tampines Rovers 4-1.

"Kalau aman kita lihat dulu. Saya bersyukur, tiga kali main di SUGBK, Piala Presiden, lawan tim Singapura dan terakhir lawan Vietnam, tiga-tiganya menang," ucap Anies.

Artikel Selanjutnya
Teco Minta Persija Kerja Keras untuk Menang Lagi
Artikel Selanjutnya
Terusir dari SUGBK, Persija Belum Pasti Main di Pakansari