Sukses

Hadapi Udinese, Pelatih Juventus Tak Biarkan Pemainnya Santai

Liputan6.com, Turin - Juventus telah mengamankan tiket perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 3-2. Namun, hal itu tak lantas membuat Gonzalo Higuain dan kawan-kawan bisa santai. Sang pelatih, Massimiliano Allegri meminta mereka untuk tetap tancap gas saat menghadapi Udinese dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (11/3/2018).

"Rabu kemarin sungguh hasil luar biasa yang kami peroleh di stadion berserajah seperti Wembley. Tapi, sejauh ini kami belum memperoleh apa-apa. Jadi, kami harus tetap menundukkan kepala dan menaruh kaki kami di tanah. Yang pantang kami lakukan adalah santai secara mental," ujar Allegri saat konferensi pers jelang Juventus kontra Udinese seperti dilansir Football Italia.

"Kami harus fokus meraih tiga poin dalam laga sulit melawan tim yang sangat main fisik. Apalagi, Udinese tercatat sebagai tim ketiga yang paling sering melakukan pelanggaran. Itu menunjukkan betapa agresifnya mereka, sementara kami akan melakoni beberapa laga sulit ke depannya," lanjut pelatih 50 tahun itu.

Sejumlah penggawa Juventus dipastikan tidak bisa tampil dalam laga kali ini. Mereka antara lain Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi karena masih cedera. Sementara Stephan Lichtsteiner dan Alex Sandro dilarang tampil karena akumulasi kartu. Sedangkan kiper veteran Gianluigi Buffon kembali akan diistirahatkan.

"Cuadrado akan ke Jerman untuk perawatan khusus. Bernardeschi akan menjalani pemeriksaan lagi dalam 20 hari ke depan, nantinya mereka akan memberitahu kami apakah dia perlu dioperasi atau tidak," papar Allegri.

Di lini depan Juventus, Allegri tampaknya akan juga mengistirahatkan salah satu dari Gonzalo Higuain atau Paulo Dybala yang menjadi aktor kemenangan atas Tottenham. Apalagi, tiga hari usai melawan Udinese, mereka akan bertanding kontra Atalanta.

"Saya konfirmasi bahwa Wojciech Szczesny akan tampil sebagai starter di bawah gawang. Mattia De Sciglio dan Kwadko Asamoah sebagai bek sayap. Mario Mandzukic sih sudah sembuh, tapi saya masih perlu memutuskan siapa yang akan main di depan," imbuhnya.

1 dari 3 halaman

Salip Napoli

Langkah Juventus untuk menyalip Napoli dari puncak klasemen sudah semakin dekat. Mereka masih memiliki tabungan satu pertandingan melawan Atalanta, yang akan dimainkan pada hari Kamis (15/3/2018) mendatang. Dengan selisih satu poin saat ini, mereka bakal menggeser I Partenopei jika mampu menang dalam dua laga tersebut.

"Napoli saat ini masih di atas, jadi kami harus fokus mengalahkan Udinese, bukan hasil yang lain. Kami butuh bantuan dari seluruh fans kami di stadion," ucap Allegri.

"Tanpa memandang siapa lawan kami, kami harus tetap fokus besok, tetap semangat dan bertanggungjawab untuk memahami pentingnya pertandingan ini," Allegri menambahkan.

2 dari 3 halaman

Jendela Transfer

Musim depan, jendela transfer pemain di Liga Serie A Italia akan dipersingkat. Jika selama ini ditutup di pertengahan Agustus, musim panas nanti bursa transfer hanya dibuka sampai akhir Juli.

"Saya sangat setuju," pungkas Allegri. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Lupakan Liga Champions, Allegri Desak Juventus Fokus Udinese
Artikel Selanjutnya
Jika Wenger Pergi, Allegri Siap Tangani Arsenal