Sukses

Barcelona Dapat Kabar Baik Soal Pique

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bisa bernafas lega soal kondisi kebugaran bek andalannya, Gerard Pique. Pasalnya, bek berusia 31 tahun ini sudah mulai pulih dari cedera.

Seperti dilansir calciomercato, Pique sudah mulai ikut berlatih bersama para pemain Barcelona lainnya pada Rabu (7/3/2018) waktu setempat. Sebelumnya, Pique menderita cedera lutut saat Barcelona meladeni Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Selain Pique, para pemain yang juga sudah mulai berlatih adalah Marc Andre Ter Stegen, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Luis Suárez, Leo Messi, Philippe Coutinho, Paulinho, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen. Mereka adalah pemain yang absen di laga Piala Super Katalan melawan Espanyol.

Mulai sembuhnya Pique setidaknya bisa membuat Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde lega. Ini karena Valverde sebelumya sudah mendapat kabar kalau kapten tim, Andres Iniesta menderita cedera hamstring.

 

 

1 dari 3 halaman

Siap Melawan Chelsea

Sembuhnya Pique paling tidak menambah rasa percaya diri Barcelona dalam menghadapi leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions melawan Chelsea pekan depan. Barcelona meraih hasil imbang 1-1 pada leg pertama yang berlangsung di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge.

Dalam leg pertama itu, Pique sendiri bermain penuh. Ia berduet dengan Samuel Umtiti sebagai dua bek tengah dalam skema 4-4-2 yang diterapkan Valverde.

2 dari 3 halaman

Barcelona Diunggulkan

Di sisi lain, hasil imbang 1-1 membuat Barcelona di atas angin. Pique dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 di Nou Camp untuk lolos ke babak berikutnya.

Sebaliknya bagi Chelsea, tim asuhan Antonio Conte minimal harus menang 1-0 untuk bisa lolos. Bukan misi yang mudah mengingat Barcelona punya rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka.

Artikel Selanjutnya
Bek Chelsea Menuju Barcelona
Artikel Selanjutnya
Manchester City Belum Selevel Real Madrid dan Barcelona