Sukses

100 Hari Menuju Piala Dunia 2018: Timnas Korsel Pesimistis

Pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae-yong, mengatakan timnya tidak memasang target muluk-muluk pada Piala Dunia 2018.

Seoul - Pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae-yong, mengatakan timnya tidak memasang target muluk-muluk pada Piala Dunia 2018. Shin Tae-yong sadar timnya bakal sulit bersaing dengan negara-negara besar lain.

Bagi Shin Tae-yong, bermain di Rusia memiliki banyak rintangan yang tak mudah tereduksi. Seperti dirilis Yonhap News, Minggu (4/3/2018), faktor cuaca, lapangan sampai lawan, menjadi bagian penting dari faktor berbahaya bagi Timnas Korsel.

Pada Piala Dunia 2018, Timnas Korsel bergabung di Grup F bersama Timnas Jerman, Timnas Meksiko dan Timnas Swedia. Pasukan Negeri Ginseng akan melakoni partai perdana kontra Swedia (18/6/2018) di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod.

Setelah itu, Timnas Korsel akan menghadapi tantangan Meksiko (23/6/2018) di Rostov Arena, Rostov-on-Don dan versus Jerman di Kazan Arena, Kazan. Menurut Shin Tae-yong, jadwal tersebut membuat timnya wajib menang pada dua laga awal jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Mantan Kapten Timnas Korsel, Park Ji-sung menyebut negaranya tak akan masuk ke zona empat besar atawa semifinal. "Empat besar adalah mimpi. Korsel akan lolos dari fase grup, tapi tidak sejauh Piala Dunia 2002. Kami harus belajar dari piala dunia sebelumnya untuk Piala Dunia 2018," kata eks Manchester United tersebut.

Sumber: Yonhap News, FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.