Sukses

Liga 1 Diundur, Persib Bakal Gelar Dua Uji Coba

Persib sangat kecewa dengan mundurnya Liga 1 yang awalnya dijadwalkan bergulir 10 Maret.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berencana melakukan dua kali uji coba setelah kick-off kompetisi Liga 1 yang seharusnya berjalan 10 Maret lalu mengalami kemunduran.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menjelaskan saat ini timnya sedang mencari calon lawan dari Liga 1 dan bakal digelar di Kota Bandung.

Sebelumnya, Persib melakukan serangkaian uji coba menghadapi beberapa tim dari Liga 2 dan Liga 3 dalam sebulan terakhir.

Namun saat ini pihaknya masih melakukan diskusi dengan manajemen juara ISL 2014 lalu terkait hal tersebut. Itu lantaran dalam waktu dekat ini, Persib akan memperkenalkan skuat untuk kompetisi Liga 1 musim ini.

"Kita akan tetap berlatih hingga Minggu nanti, kita harus mengagendakan uji coba lagi tapi di sini (Bandung).Saya tidak mau pergi keluar, saya ingin antara tanggal 10 atau 19 ingin melakukan uji coba, 2 pertandingan, tanggal 10 dan tanggal 19 dengan tim yang berbeda dari sebelumnya."

"Saya menginginkan laga ujicoba tapi tidak tahu harus dibicarakan dulu, saya ingin main di sini (Bandung). Kita ingin mencoba untuk melakukan ujicoba dengan tim Liga 1," kata Gomez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama Kali

Gomez menjelaskan pengunduran jadwal kick-off yang terjadi di Indonesia baru pertama kali dia rasakan selama berkarir dalam dunia sepakbola.

Dia berharap setelah kejadian ini tidak ada penghalang yang membuat kompetisi Liga 1 kembali tidak berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Tidak seperti di Argentina, ini tidak pernah terjadi. Mungkin jika terjadi pengunduran jadwal liga, hanya 1 minggu. Sekarang kita tidak tahu jadwal pertandingan, kapan ini dimulai, kapan kita bermain, kapan kita libur dan dimana kita akan bermain selanjutnya. Ini sangat penting bukan hanya untuk Persib, tapi untuk semua tim," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Persib Rugi

Persib sangat dirugikan dengan adanya kemunduran jaddwal ini. Mario Gomez menyatakan hal ini pasti dirasakan klub lain di Liga 1.

"Situasi ini tidak menguntungkan bagi semuanya, tidak bagi pemain, untuk suporter, untuk staf," ujar Mario Gomez.

"Kami berlatih setiap hari untuk persiapan liga yang akan dimulai tanggal 10, sekarang diundur jadi tanggal 24, ini tidak baik bagi persiapan tim, kami terus berlatih setiap hari tanpa kepastian kapan liga akan dimulai," ujar pelatih anyar Persib ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.