Sukses

Striker MU Ingin Liga Inggris Tiru NBA All-Star

Lukaku sarankan Liga Inggris juga mempertandingkan dua tim berisi pemain bintang seperti NBA All-Star.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku, memiliki ketertarikan pada kompetisi bola basket Amerika Serikat atau NBA. Lukaku menyarankan Liga Inggris meniru format NBA yang menggelar event NBA All Star tiap tahun.

Menurut pemain internasional Belgia ini, Liga Inggris sangat memiliki potensi melangsungkan ajang serupa NBA All Star. Lukaku berpendapat, itu akan jadi tontonan yang menarik bagi pencinta Liga Inggris.

NBA All Star sendiri pada 18 Februari lalu berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat. Itu merupakan sajian pertandingan hiburan dan ajang bersenang-senang bintang-bintang NBA.

Mengenai idenya, Lukaku pun mencoba menanyakannya kepada pengikutnya di media sosial Twitter. Dia berharap idenya dipertimbangkan oleh Liga Inggris.

"Ini sebuah ide untuk kalian semua, NBA memiliki pertandingan All-Star! Tidakkah Anda berpikir kami semestinya mengadakan hal seperti itu di @premierleague, Utara melawan Selatan! Dan para penggemar memilih, bagaimana menurut Anda?," tulis Lukaku di akun Twitter pribadinya, @RomeluLukaku9. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keseriusan Lukaku

Sebagai tanda keseriusan idenya, mantan pemain Everton ini juga menautkan akun Liga Inggris. Tapi, sejauh ini belum ada respons atas ide Lukaku tersebut.

Seperti diketahui, NBA All Star merupakan rangkaian kegiatan menghibur yang berlangsung setiap paruh musim. Bukan hanya pertandingan antara bintang- bintang dari wilayah barat dan timur, tapi juga menyajikan acara seperti Kontes Slam Dunk, Kontes Adu Skill, dan Kontes Tembakan Tiga Angka.

Lukaku di pertandingan terakhir MU mampu berperan besar mengalahkan Chelsea 2-1. Lukaku mencetak gol dan membuat assist untuk The Red Devils.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • NBA All-Star