Sukses

Mario Gomez Semringah Persib Menang Besar di Laga Uji Coba

Persib mengalahkan Priangan Selection dengan skor 4-0.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez cukup senang dengan hasil uji coba saat anak asuhnya mengalahkan Priangan Selection dengan skor 4-0 dalam laga yang digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018).

Selain mampu mencetak banyak gol, tim berjulukang Maung Bandung itu bermain apik. Empat gol Persib disarangkan Supardi Nasir, Ezechiel N'Douassel, Oh In Kyun, dan Airlangga Sucipto.

"Ini bagus bagi kami karena kami selalu ingin meraih kemenangan setiap saat. Ini positif bagi tim karena kami bisa bermain selama 60 menit dan kami juga bisa memainkan pemain muda, ini juga bagus bagi Bobotoh karena mereka bisa melihat pemain kami," terang Mario Gomez.

"Kami punya banyak peluang dan mereka harus bisa mencetak gol. Itu penting, berapa pun jumlah golnya, dan itu jauh lebih penting untuk striker kami," kata pelatih asal Argentina ini.

Mario Gomez menyoroti kondisi lapangan yang kurang baik akibat hujan deras. Lapangan sempat tergenang, bahkan pertandingan Persib kontra Priangan Selection ditunda selama 30 menit. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bola Pendek

Dengan mengedepankan permainan bola pendek, tentunya genangan air membuat aliran bola Persib tidak berjalan sesuai rencana. Pilihannya, Persib dalam laga itu banyak memainkan bola atas.

"Lapangan tidak cukup bagus di babak pertama (akibat genangan air), tapi tidak apa-apa, karena itu tidak bagus untuk kami dan tidak bagus juga untuk mereka (Priangan Selection)," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Rencanakan Uji Coba Lagi

"Karena kami ingin menguasai permainan terkadang lapangan itu penting. Kami sering bicara soal lapangan latihan di Bandung, karena memang lapangan itu penting, karena ketika kamu ingin bermain bola bawah yang penting adalah lapangan," jelasnya.

Rencananya, setelah laga melawan Priangan Selection, Harioco dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Perserang Serang pekan depan serta satu tim dari Liga 2 sebelum kompetisi Liga 1 dimulai Maret 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.