Sukses

Mkhitaryan Ingin Lupakan Masa-Masa Suram Bersama MU

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, merasa tidak perlu membuktikan apa pun usai meninggalkan Manchester United (MU). Mkhitaryan mengaku senang bermain untuk The Gunners.

MU memutuskan menukar Mkhitaryan dengan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin lalu. Pemain internasional Armenia ini ingin membuka lembaran baru usai mengakhiri masa-masa tidak bahagianya di bawah asuhan Jose Mourinho.

"Saya tak ingin mencari pembenaran. Saya tak ingin menyalahkan orang lain. Saya tengah mengawali babak baru dalam hidup saya, dalam karir sepak bola saya dan saya sangat senang di sini," kata Mkhitaryan, seperti dilansir ESPN.

Mkhitaryan sekarang kembali bermitra dengan sahabatnya, Pierre-Emerick Aubameyang, yang dibeli Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari lalu. Pemain berusia 29 tahun itu siap memberikan seluruh kemampuannya untuk Arsenal.

Dia menyatakan, ingin melupakan semua masa-masa sulit bersama The Red Devils (julukan MU). Mantan pemain Shakhtar Donetsk ini bertekad mendapatkan performa terbaiknya lagi dengan seragam Arsenal.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Buktikan Apa pun

"Saya akan bahagia bisa mencapai lebih dari pada yang saya capai di Manchester, pastinya. Saya tidak punya apa pun yang harus saya buktikan kepada orang lain," jelasnya.

"Saya hanya harus menikmati, melakukan yang terbaik dan pada akhirnya saya akan melihat di mana saya bisa mencapai," tambah Mkhitaryan.

Waktu di Dortmund, Mkhitaryan seperti saling memahami dengan Aubameyang saat berada di lapangan. Kini Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatukan kembali kedua pemain.

Striker internasional Gabon itu mencetak gol pada penampilan perdananya bersama Arsenal yang menang 5-1 melawan Everton. Mkhitaryan juga menyumbang hattrick assist dalam pertandingan tersebut.