Sukses

3 Pemain Real Madrid yang Diincar MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) pernah menjadi lokasi belanja favorit bagi Real Madrid. David Beckham, Ruud van Nistelrooy, Gabriel Heinze, dan Cristiano Ronaldo adalah beberapa pemain yang dibeli Real Madrid setelah memantau Old Trafford.

David de Gea juga hampir masuk kelompok tersebut. MU hampir melepas kiper berkebangsaan Spanyol itu pada musim panas 2015.

Namun transfer De Gea akhirnya batal. Meski Real Madrid terus memburunya, sejauh ini dia masih kerasan memperkuat The Red Devils.

Posisi MU di pasar transfer memang lebih baik. Berbekal kekuatan finansial, mereka bisa menolak pinangan Real Madrid.

Tidak hanya itu, juara Inggris 20 kali tersebut bahkan memutar keadaan dengan balik membeli pemain dari Real Madrid. Transfer Angel Di Maria pada 2014 merupakan buktinya.

Teranyar, Manchester Evening News menyatakan rencana MU menjarah tiga pemain Real Madrid pada bursa transfer mendatang. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

2 dari 4 halaman

Raphael Varane

Pelatih MU Jose Mourinho merupakan pengagum berat Raphael Varane. Dia diketahui sudah beberapa kali memboyong bek asal Prancis itu ke tim yang dilatihnya, termasuk Chelsea.

Saking suka akan Varane, Mourinho sampai mengkritik kompatriotnya, Pepe, ketika menjawab pertanyaan jurnalis terkait keputusannya dalam menentukan komposisi tim.

"Pepe kesal karena dicadangkan? Wajar mengingat dia kehilangan tempat dari pemuda berusia 31 tahun," ungkap Mourinho pada 2013.

3 dari 4 halaman

Isco Alarcon

Isco hampir meninggalkan Real Madrid musim lalu akibat minimnya kesempatan. Namun, performa impresif pada fase akhir 2016/2017, termasuk final Liga Champions, meyakinkannya untuk bertahan dan memperpanjang kontrak.

Namun, situasi sudah berubah. Kinerja Isco menurun meski pelatih Zinedine Zidane mengandalkannya.

Kecewa akan hal ini, Zidane dilaporkan bakal melepas Isco jika tetap melatih Real Madrid musim depan. Dia merasa Isco gagal membayar kepercayaannya. Mourinho pun siap memaksimalkan kondisi tersebut untuk menambah kreativitas MU.

4 dari 4 halaman

Marco Asensio

Memiliki kisah sama seperti Isco. Asensio tampil cemerlang kesuksesan Real Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions musim lalu, serta Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol di awal 2017/2018.

Tapi, kinerja Asensio menurun seiring keterpurukan Real Madrid musim ini. Dia gagal memenuhi ekspektasi.

Meski begitu, Mourinho tetap yakin akan potensinya. Baru berusia 22 tahun, Asensio masih punya banyak waktu untuk menunjukkan kemampuannya.