Sukses

Lupakan Liga Champions, Juventus Fokus Hadapi Fiorentina

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri untuk sementara menepikan laga 16 besar Liga Champions lawan Tottenham Hotspurs dari pikirannya. Ia hanya ingin fokus mempersiapkan timnya menghadapi Fiorentina di Artemio Franchi dalam lanjutan Serie A pekan ke-24, Jumat malam (9/10/2018).

Tekad untuk memenangkan Liga Champions musim ini, setelah dua kali gagal di final, memang tak lantas membuat Juventus melupakan Serie A. Apalagi, saat ini mereka masih berada di jalur yang benar dalam perebutan gelar Scudetto untuk yang ketujuh kalinya secara beruntun.

Mereka terus menempel Napoli di puncak klasemen dengan jarak satu poin. “Kami memikirkan tentang pertandingan besok. Itu adalah laga penting buat kami untuk meraih tiga poin,” ujar Allegri dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

Fiorentina memang dikenal kerap merepotkan Juventus, terutama bila bermain di kandang. Terbukti, musim lalu mereka sukses menekuk I Bianconeri 2-1 di markas mereka.

“Mereka memiliki tim muda dengan kualitas tinggi. Fiorentina berada di urutan kedua di Liga Italia dalam hal jumlah tembakan per pertandingan. Mereka memiliki pemain muda seperti (Federico) Chiesa yang punya karakter tersebut,” papar Allegri.

Pelatih yang sebelum menangani Juventus sempat melatih Cagliari dan AC Milan ini menambahkan, “Jadi, untuk bisa pulang dari Firenze dengan tiga poin kami harus bermain dengan serius. Sesudah itu kami akan beristirahat sejenak, memulihkan tenaga, dan barulah kami pikirkan Tottenham."

1 dari 4 halaman

Periode Sulit

Dua pekan ke depan memang merupakan periode sulit bagi Juventus. Setelah Fiorentina, mereka harus menghadapi Tottenham di babak 16 besar Liga Champions. Setelah itu, ada Derby Della Molle melawan Torino telah menanti. Sebagai pelatih, Allegri pun sangat menaruh perhatian pada hal tersebut.

“Untuk mencapai akhir dan memenangkan gelar liga, saya kira kita perlu meraih banyak poin. Kita harus meraihnya dalam setiap pertandingan. Besok, tim hebat akan kami hadapi dan mereka akan bermain untuk menang,” ucap Allegri.

2 dari 4 halaman

Dybala Masih Diistirahatkan

Pada laga nanti, Allegri dikabarkan masih belum akan memainkan Paulo Dybala, meski penyerang andalannya itu sudah pulih dari cedera hamstring. Striker Argentina itu akan diistirahatkan untuk beberapa hari ke depan sampai benar-benar fit.

“Apakah Dybala sudah bisa tampil melawan Tottenham? Saya belum tahu, karena saya belum melihatnya. Kita lihat kapan dia akan kembali ke dalam skuat. Karena saat ini ia masih latihan sendiri dan hanya sebentar berlatih bersama tim,” terang Allegri.

Sedangkan Douglas Costa, juga masih diragukan untuk tampil. Sebagai gantinya, Allegri akan mengandalkan mantan bintang tim tuan rumah, Federico Bernardeschi untuk mendampingi Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic.

“Douglas baik-baik saja, namun saya tidak berpikir untuk memainkannya sejak menit awal karena Bernardeschi jauh lebih fit, dan hanya dia pilihan yang tepat untuk dimainkan di laga besok,” ujar Allegri.

 

 

3 dari 4 halaman

Ancaman Fiorentina

Sementara itu, di pihak lawan, pelatih Fiorentina Stefano Pioli menebar ancaman bahwa timnya mampu mengalahkan Juventus. Mantan pelatih Inter Milan itu mengharapkan dukungan fans untuk menyemangati anak-anak asuhnya.

“Itu memungkinkan untuk mengalahkan Juventus. Kan sudah pernah terjadi musim lalu. Kenapa tidak untuk mengulanginya?” ucap Pioli.

Kendati demikian, Pioli tetap mengakui kekuatan yang dimiliki Juventus. Ia juga sudah memikirkan kalau lawannya itu tidak akan lengah meskipun akan menghadapi pertandingan Liga Champions tiga hari berikutnya.

“Allegri, sama seperti Carlo Ancelotti, adalah pelatih terbaik Italia dalam jangka waktu yang panjang. Kami akan mencoba menyerang tiap kali kami mendapatkan peluang. Kami bukan tim yang bermain bertahan dan pasif,” jelas Pioli. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Catatan Apik Jurgen Klopp ketika Bertemu Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: AC Milan Yakin Suso dan Donnarumma Akan Bertahan