Sukses

Di Barcelona, Coutinho Siap Belajar dari Messi

Liputan6.com, Barcelona - Bicara Barcelona, nama Lionel Messi jelas tak bisa dipisahkan. Selama lebih dari satu dekade, Messi sudah membuktikan bahwa dirinya adalah bintang Blaugrana, terlepas dari siapa pun pelatihnya.

Messi pun sedang menikmati performa menawannya bersama Barcelona di musim 2017/2018. Di usia yang sudah memasuki kepala tiga, pemain asal Argentina itu masih sanggup mencetak 27 gol dan 14 assist dari 34 laga.

Kontribusinya membawa Barcelona menjaga peluang untuk memenangkan tiga gelar di musim ini, yakni La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Dibandingkan pemain lain, termasuk Luis Suarez, kontribusi Messi masih paling besar.

Philippe Coutinho yang baru bergabung dengan Barcelona pun tahu betul bagaimana peran Messi untuk tim. Bahkan, menurutnya Messi adalah pemain yang penampilannya semakin membaik setiap hari.

"Terlihat luar biasa, tapi setiap hari Messi menjadi lebih baik. Sebagai rekan setim, saya hanya bisa memanfaatkan momen saya bersamanya. Saya telah belajar banyak dari semua orang dan saya telah mencoba memanfaatkan semua yang mereka ajarkan kepada saya," ujar Coutinho, dilansir Soccerway.

 

2 dari 3 halaman

Belum Menyatu

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (AP)

Coutinho sendiri membawa harapan yang begitu besar di Barcelona. Maklum, tim besutan Ernesto Valverde itu harus merogoh kocek 120 juta euro untuk mendatangkannya dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018.

Sayang, sejauh ini belum ada peran yang bisa diperlihatkan pemain asal Brasil itu. Dimainkan empat kali, Coutinho belum menciptakan gol dan assist. Namun, hal itu tak membuat Coutinho khawatir karena kepercayaan dirinya kepada Valverde.

"Valverde menyambut saya, ia selalu berusaha memperbaiki permainan tim. Ia banyak bicara dengan pemain dalam latihan dan memperbaiki posisi, itu yang penting," ungkap Coutinho.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Coutinho di Setiap Klub

Inter Milan: 47 caps, 5 gol, 4 assist

Vasco da Gama: 19 caps, 1 gol, 2 assist

Espanyol: 16 caps, 5 gol, 1 assist

Liverpool: 201 caps, 54 gol, 46 assist

Barcelona: 0 gol, 0 assist dari 4 laga

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenang Kobe Bryant Ketika Adu Akting dengan Messi
Artikel Selanjutnya
Kobe Bryant Meninggal Dunia, Messi dan Ronaldo Kompak Ucapkan Duka