Sukses

Juventus Terancam Pincang di 16 Besar Liga Champions

Juventus terancam tak bisa memainkan pemain pilarnya di lini tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus mendapat kabar buruk jelang bergulirnya babak 16 besar Liga Champions. I Bianconeri terancam ditinggal gelandang Blaise Matuidi saat bersua Tottenham Hotspur.

Pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera pada saat Juventus menang tujuh gol tanpa balas atas Sassuolo di ajang Serie A akhir pekan kemarin. Tim medis Juventus belum bisa menentukan berapa lama Matuidi absen. 

"Tes lebih lanjut dibutuhkan untuk mendapatkan evaluasi lebih baik mengenai berapa lama Matuidi akan absen," demikian pernyataan resmi Juventus.

Dengan waktu kurang dari seminggu, Matuidi kemungkinan besar tidak akan fit saat Juventus menjamu Tottenham Hotspur di Liga Champions. Situasi ini tentu memusingkan pelatih Massimiliano Allegri.

Sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu, Matuidi menjadi salah satu sosok kunci di lini tengah Juventus. Dia jadi penyeimbang di sektor tengah I Bianconeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krisis Pemain

Pemain timnas Prancis, Blaise Matuidi (AP Photo)

Jika Matuidi sampai absen, Allegri akan mengandalkan Claudio Marchisio untuk mendampingi Miralem Pjanic dan Sami Khedira di lini tengah.

Cederanya Matuidi membuat Juventus akan krisis pemain. Douglas Costa, Juan Cuadrado dan Paulo Dybala sebelumnya sudah dihantam cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.