Sukses

Arsene Wenger Ungkap Alasan Lepas Olivier Giroud

Arsene Wenger membiarkan Olivier Giroud bergabung dengan rival sesama London, Chelsea.

London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak bisa menahan kepergian Olivier Giroud ke Chelsea karena anak ketiga sang pemain baru lahir.

The Gunners disebut membuat langkah yang kurang populer dengan menjual Giroud ke Chelsea yang notabene adalah klub rival. Namun, Wenger mengaku tidak memiliki alasan apa pun untuk menahan Giroud.

"Idealnya, saya ingin dia bergabung dengan klub yang tidak bersaing dengan kami. Namun, dia baru memiliki bayi dan tidak mungkin untuknya pindah dari London dalam waktu dekat," ujar Wenger.

"Lalu, dia membutuhkan kesempatan bermain yang lebih banyak karena ingin tampil di Piala Dunia. Saya rasa dia bisa mendapatkanya di Chelsea."

"Kami berutang banyak kepada Giroud karena ia selalu menunjukkan komitmen untuk membela Arsenal. Saya harap dia bisa selalu kompetitif di klub barunya," ujar Wenger.

Selain itu, Wenger juga mengakui kalau Arsenal kehilangan tiga mesin gol pada bursa transfer musim dingin. Selain Giroud, ada Alexis Sanchez dan Theo Walcott. Akan tetapi, Wenger optimistis kalau peran tersebut bisa tergantikan dengan adanya Aubameyang.

Sumber: Football London

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.