Sukses

Allegri Tak Puas meski Juventus Menang

Juventus menang dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Chievo - Juventus sukses menaklukkan Chievo 2-0 di Stadion Marc’Antonio Bentegodi dalam lanjutan Serie A pekan ke-22 , Sabtu malam (27/1/2018). Meski demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tetap kurang puas. Terlebih karena anak-anak asuhnya baru bisa mencetak gol ketika Chievo telah bermain dengan sembilan orang.

“Itu merupakan laga yang sulit karena Chievo bertahan dengan sangat baik. Di babak pertama, kami berusaha untuk memancing mereka keluar dari satu sisi ke sisi lain untuk menciptakan celah,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

Ya, dalam laga tersebut, Chievo sudah bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama setelah gelandang mereka, Samuel Bastien mendapat dua kartu kuning. Lalu di babak kedua, tepatnya di menit 61, Fabrizio Cacciatore menyusul Bastien keluar lapangan karena mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Selepas itu, barulah Juventus berhasil menjebol gawang Chievo lewat Sami Khedira di menit 67 dan Gonzalo Higuain di menit 88.

“Tentu saja menjadi lebih mudah ketika mereka bermain dengan sembilan pemain. Bahkan ketika kami kehilangan sedikit keseimbangan di menit-menit akhir dan tidak sadar kalau masih ada setengah jam tersisa. Kami tetap tak kebobolan, meraih tiga poin di kandang lawan dan senang dengan torehan itu,” Allegri meneruskan.

Allegri tak senang karena para pemainnya tidak mampu menaikkan tempo permainan sehingga para pemain Chievo mampu menutup celah di lini pertahanan.

“Pertandingan ini membuktikan kalau kita harus belajar dari hasil di lapangan. Tidak peduli siapa lawan atau berapa pemain yang kita hadapi, karena selalu ada insiden di mana kita tidak bisa menempatkan posisi dengan baik dan kehilangan keseimbangan,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buffon Masih Absen

Dalam laga tersebut, Gianluigi Buffon masih tetap dicadangkan meski telah sembuh total. Sebelumnya, kiper yang genap berusia 40 tahun hari ini itu sempat dikabarkan bakal diturunkan setelah absen selama dua bulan. Namun Allegri lebih memilih menurunkan Wojciech Szczesny.

“Gigi adalah sang jawara yang luar biasa. Kami sangat senang karena dia telah kembali di bangku cadangan hari ini dan dia akan tampil sebagai starter di Bergamo (lawan Atalanta) hari Selasa,” jelas Allegri.

Dengan kemenangan ini, I Bianconeri naik ke puncak klasemen dengan 56 poin, menggeser Napoli untuk sementara. Sang rival baru akan bertanding hari ini melawan Bologna.

3 dari 3 halaman

Amankan Gelar Coppa Italia

Selasa tengah pekan ini (30/1/2018), Juventus akan menghadapi Atalanta dalam babak semifinal Coppa Italia. Atalanta sendiri juga baru mengamankan kemenangan telak 3-0 di markas Sassuolo.

“Atalanta sedang dalam periode yang luar biasa dan karena itu kami harus tampil perkasa. Di atas mencetak gol tandang, yang lebih penting lagi adalah ini laga semifinal Coppa Italia,” Allegri menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.