Sukses

Tikung Juventus, AS Monaco Dapatkan Wonderkid 16 Tahun

AS Monaco berhasil gaet wonderkid berusia 16 tahun.

Liputan6.com, Turin - AS Monaco memenangi perburuan untuk pemain Genoa, Pietro Pellegri. Wonderkid berusia 16 tahun telah tiba di Monaco untuk menyelesaikan proses transfer.

Monaco berhasil menikung Juventus yang juga meminati Pellegri. Padahal, tim berjuluk I Bianconeri tersebut sempat jadi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Pellegri.

Football Italia melaporkan, tawaran Monaco sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp 413 miliar telah diterima oleh Genoa. Tidak hanya itu, nilai transfer tersebut juga akan membangkak tergantung dengan performa Pellegri selama berseragam Monaco.

Kini, Pellegri tinggal menyelesaikan tes medis sebelum resmi bergabung dengan Monaco. Penyerang berdarah Italia tersebut bakal bertahan di Stade Louis II hingga lima tahun ke depan.

Pellegri menjelma menjadi buah bibir di musim ini. Baru berusia 16 tahun, ia telah mencuri perhatian karena dipromosikan ke skuat utama Genoa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Pellegri

Pemain Genoa, Pietro Pellegri merayakan golnya ke gawang Lazio pada lanjutan Serie A Italia di Luigi Ferraris Stadium, Genoa, (17/9/2017). Lazio menang 3-2. (Simone Arveda/ANSA via AP)

Pellegri bakal dikontrak Monaco selama lima musim. Di klub berjuluk Les Rouge et Blanc tersebut, ia menerima gaji 1 juta euro (Rp 16 m) per tahun.

Monaco menebus Pellegri dengan mahar 25 juta euro (Rp 413 m). Les Rouge et Blanc juga akan memberikan Genoa sepuluh persen dari nilai jual Pellegri di masa yang akan datang.

Pellegri merupakan penyerang muda nan menjanjikan saat ini. Selain masih berusia 16 tahun, posturnya juga menjulang hingga 196 cm.

3 dari 3 halaman

Statistik Pellegri

Pellegri telah mencatatkan enam penampilan bersama Genoa di musim ini. Dengan rincian, lima di Liga Italia dan sisanya pada Coppa Italia serta mencetak total dua gol.

Belakangan, performa Pellegri tengah menurun. Dia tidak diikutsertakan pelatih Davide Ballardini pada tiga laga teraktual Genoa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.