Sukses

Inter Milan Kembali Lirik Gelandang Tottenham Hotspur

Inter Milan butuh pemain anyar di lini tengah.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan kembali melirik pemain sayap Tottenham Hotspurs, Erik Lamela. I Nerazzuri ingin membawa kembali mantan pemain AS Roma itu ke Serie A.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Inter Milan tidak akan mengejar Lamela di bursa transfer Januari ini, melainkan pada musim panas mendatang. La Beneamata memiliki kans yang cukup besar untuk bisa memboyong Lamela ke San Siro.

Sebab, direktur teknis mereka, Walter Sabatini, cukup akrab dengan sang pemain. Ya, Sabatini adalah sosok yang pertama kali membawa Lamela ke Italia pada 2011.

Ketika itu, ia direkrut oleh AS Roma dari River Plate dengan nilai transfer 17 juta euro. Lamela tampil gemilang selama dua musim bermain untuk I Giallorossi.

 

Ia mencatatkan 21 gol dan 13 assist dalam 67 penampilan di semua kompetisi. Ini bukan pertama kalinya Inter Milan menginginkan Lamela.

Sejak 2015 lalu, ketika sang pemain baru satu musim merumput di Liga Inggris, mereka sudah mengincar pemain 25 tahun itu. Namun, Spurs belum mau melepas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarang Tampil

Lamela tiba di White Hart Lane pada musim panas 2013. Tottenham menebusnya dengan harga 30 juta euro, nyaris dua kali lipat dari yang dibayarkan AS Roma kepada River Plate.

Totteham pun mengikatnya dengan kontrak panjang yang berlaku hingga Juni 2020. Di awal bergabung, penampilan Lamela sejatinya cukup menjanjikan.

Ia selalu jadi andalan Andre Villas-Boas, pelatih Tottenham saat itu. Total sampai sejauh ini, ia telah tampil dalam 133 pertandingan, dengan kontribusi 19 gol serta 33 assist untuk Spurs.

Namun, nasib Lamela bersama Tottenham mulai tak jelas akibat cedera parah yang menghantamnya pada Maret 2017 lalu. Meski sudah pulih, pemain Argentina itu kesulitan mengembalikan performanya seperti semula.

Musim ini, ia baru tampil dalam 13 pertandingan di semua ajang dengan kontribusi dua assist. Lamela kesulitan menembus tim utama.

3 dari 3 halaman

Soal Pastore

Sementara itu, Inter Milan dan Tottenham juga berkaitan soal saga transfer Javier Pastore dari Paris Saint-Germain. Menurut Sky Sport Italia, PSG enggan meminjamkan Pastore kepada La Beneamata kecuali jika mereka bisa memperoleh sejumlah uang.

Ini karena PSG tengah berupaya menyeimbangkan neraca keuangan. Mereka menggelontorkan dana besar-besaran untuk membeli Neymar dan Kylian Mbappe musim panas lalu.

Raksasa Prancis itu butuh pemasukan dari penjualan pemain untuk menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP). Untuk itu, Inter Milan bisa berharap "bantuan" Tottenham, yang tertarik merekrut gelandang PSG lainnya, Lucas Moura.

PSG sendiri membanderol Moura dengan harga 25 juta euro. Jika Tottenham bersedia menebus harga tersebut, PSG kabarnya bersedia meminjamkan Pastore kepada Inter Milan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.