Sukses

Pakai Nomor Keramat, Ini Janji Sanchez untuk MU

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez telah resmi bergabung dengan Manchester United (MU). Bersama Setan Merah, julukan MU, Sanchez akan mengenakan nomor punggung 7.

Nomor punggung 7 bukan sekadar angka di tim yang mengoleksi 19 gelar Liga Inggris itu. Nomor 7 hanya bisa dipakai oleh pemain-pemain yang memiliki kualitas, seperti Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menjadi pemain terakhir yang sukses menggunakan nomor keramat di MU itu. Penerusnya, Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, hingga Memphis Depay tak sanggup menepis rumor nomor keramat itu.

"Ketika mereka (manajemen MU) mengatakan kepada saya kalau Ronaldo, Cantona, dan David Beckham sudah memakainya, saya hanya memikirkan nomor 7 di MU bukan sekadar mimpi lagi," kata Sanchez, dikutip dari situs resmi klub.

Sanchez merasa terhormat diberikan nomor 7. Pemain timnas Chile itu berjanji bakal memberikan yang terbaik dan membantu MU memenangi banyak gelar.

"Ide saya mengangkat trofi Liga Champions dan memenangi gelar Liga Inggris. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik dan memenangkan banyak piala untuk MU," ucapnya.

1 dari 3 halaman

Kekuatan Sanchez

Pria berusia 29 tahun itu menegaskan, dia merasa mampu menepati janjinya tersebut. Sanchez punya kualitas untuk memenangkan banyak gelar untuk MU, seperti yang dilakukan untuk negaranya, Chile, memenangkan dua Copa America.

"Saya merupakan pemain yang berambisi memenangi segalanya. Saya sangat profesional dalam segala hal. Saya hidup untuk sepak bola," ujar mantan pemain Arsenal itu.

"Saya berlatih keras setiap hari dan setelah pertandingan, saya selalu mengevaluasi untuk perbaikan diri sendiri. Saya sangat suka bermain di sisi kiri, kemudian masuk ke tengah. Tapi, saya cocok bermain di mana saja," kata Sanchez.

2 dari 3 halaman

Kontrak Sanchez di MU

Sanchez merupakan pemain asal Chile pertama yang memperkuat MU. Dia menyepakati kontrak empat setengah musim bersama Setan Merah.

Dikutip dari The Telegraph, Sanchez akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MU. Sanchez akan mendapatkan gaji £14 juta (setara Rp 258 miliar) per tahun setelah dipotong pajak.

Artikel Selanjutnya
MU Siap Rebut Cancelo dari Inter Milan
Artikel Selanjutnya
Pemain Betis Calon Kuat Rekrutan Pertama MU